Jakarta Selatan, Sabtu (19/08/23) – Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Regional Jakarta, Depok, dan Bekasi (JADEBEK) sukses menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang kedua. Acara berlangsung di Kampus Sekolah Teknologi Terpadu (STT) Nurul Fikri, dengan kehormatan kehadiran Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah.

Rapimda II FSLDK JADEBEK ini dihadiri oleh 130 peserta yang merupakan pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK). Kegiatan ini dipandu oleh Ketua Pelaksana Rapimda II, Zaid. Tujuan utama pertemuan ini adalah untuk mempererat ukhuwah Islamiah serta menjalin silaturahmi di antara pengurus LDK regional JADEBEK.

Zaid menjelaskan, “Melalui FSLDK, kami ingin menghidupkan kembali semangat dakwah setelah mengalami dampak pandemi Covid-19. Kami merasakan perubahan dalam kegiatan berdakwah di lingkungan kampus, yang berbeda dari sebelumnya. Oleh karena itu, kami berkumpul untuk merumuskan agenda-agenda di setiap kampus.”

Baca Juga : Kuliah Umum UIN Sunan Ampel Surabaya : Amanda Tho Seeth Sebut Akademisi Islam Berkontribusi di Politik Demokrasi Indonesia

Rapimda II JADEBEK mengambil tema “Meningkatkan Sinergi dan Revitalisasi se-JADEBEK untuk Menciptakan Dakwah Kreatif.” Agenda kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kampus B STT Nurul Fikri.

Dalam rangkaian acara, setelah pembukaan, terdapat pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), rapat per bidang/komisi, sidang pleno, dan sidang paripurna. Tiap komisi akan membahas kondisi LDK di kampus masing-masing.

Zaid menyatakan, “Kami juga akan merumuskan program-program kegiatan yang akan dijalankan dalam setahun mendatang di tiap LDK.” Kehadiran Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah, semakin memperkuat semangat dan tujuan dari Rapimda II ini.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui: berita.depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *