Pada hari Minggu, 30 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan universitas-universitas di Pasuruan Raya, dalam upaya mendukung pembangunan daerah dan peningkatan pelayanan publik yang prima, khususnya melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

MoU ini dilakukan di Hotel Dalwa, Jl. Raya Raci Kecamatan Bangil oleh Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto, bersama dengan Rektor beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Islam Internasional Darullugah Wadda’wah, Universitas PGRI Wiranegara, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Sunniyah Salafiyah Sidogiri, Sekolah Tinggi Agama Islam Sidogiri, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Bangil, serta Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pasuruan. Hadir juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Salafiyah Bangil dan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muta’allimin Wal Mutaallimat Raci.

Andriyanto menyampaikan apresiasi kepada para akademisi yang telah berkenan menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan. Dia menekankan pentingnya peran akademisi dalam mencetak generasi unggul yang dilengkapi dengan ilmu pengetahuan di masing-masing kampus.

“Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Peran aktif dari akademisi dalam akselerasi capaian dan target pembangunan sangat penting untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang,” ujarnya.

MoU ini juga diharapkan dapat menghasilkan kerjasama yang bermanfaat antara Pemerintah Kabupaten dan universitas-universitas dalam melaksanakan pembangunan daerah serta mewujudkan kemajuan bersama sebagai tujuan akhirnya.

info dan Foto : https://kominfo.jatimprov.go.id/berita/pemkab-pasuruan-mou-dengan-universitas-se-pasuruan-raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Di Blora, KKN UNUGIRI Bojonegoro Bantu Kelola Website Desa

Di Blora, KKN UNUGIRI Bojonegoro Bantu Kelola Website Desa
November 11, 2022 0 Comments 6 tags

Dikutip dari website Kabupaten Blora untuk seksi Dinkominfo Blora, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM meminta 180 mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, Jawa Timur

Suasana Kebersamaan dan Kreativitas: Iftar Ramadhan di UNPAB

Suasana Kebersamaan dan Kreativitas Iftar Ramadhan di UNPAB
April 17, 2024 0 Comments 6 tags

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) menyelenggarakan acara Iftar Ramadhan di parkiran utama Gedung A UNPAB. Selain sebagai ajang berbuka puasa bersama, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Hadir

Info Penerimaan Mahasiswa Baru dan Biaya Kuliah di STIE AMA Salatiga

Info Penerimaan Mahasiswa Baru dan Biaya Kuliah di STIE AMA Salatiga
August 23, 2023 0 Comments 4 tags

RILIS PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIE AMA SALATIGA UNTUK TAHUN AKADEMIK 2023/2024, Info Penerimaan Mahasiswa dan Biaya Kuliah di STIE AMA Salatiga. Salatiga, 21 Agustus 2023 – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi