Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), Adam Putra Wahyu, berhasil menyumbangkan medali perak di ajang ASEAN University Games (AUG) 2024. Pertandingan yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (29/6/2024) tersebut memperlihatkan Adam mewakili tim Indonesia dalam cabang olahraga bulutangkis beregu putra.

Adam berpasangan dengan mahasiswa dari Universitas Mercu Buana dalam kompetisi ini. Meskipun tampil dengan performa yang kuat, Adam dan rekannya harus mengakui keunggulan tim beregu putra dari Thailand di babak final. Prestasi ini tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ubhara Jaya, memperkuat reputasi kampus di dunia olahraga.

Sebelumnya, prestasi juga ditorehkan oleh Meli Martha Rosita, mahasiswa Ubhara Jaya dari cabang olahraga judo, yang berhasil meraih medali emas di kelas 48 kg putri.

ASEAN University Games (AUG) adalah ajang olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN. Diselenggarakan oleh ASEAN University Sports Council (AUSC), AUG pertama kali diadakan di Chiang Mai, Thailand pada tahun 1981. Indonesia telah menjadi tuan rumah AUG sebanyak lima kali, yaitu pada tahun 1982, 1990, 2004, 2014, dan 2024.

Pada tahun ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah AUG yang berlangsung dari tanggal 25 Juni hingga 6 Juli 2024 di Jawa Timur (Surabaya-Malang). AUG 2024 mempertandingkan sebanyak 21 cabang olahraga, termasuk Futsal, Petanque, Volleyball, Tennis, Swimming, Sport Climbing, 3X3 Basketball, Judo, Handball, Wushu, Bridge, Chess, Athletics, Basketball, Badminton, Archery, Beach Volleyball, Sepak Takraw, Taekwondo, Pencak Silat, dan Karate.

Info ada di : https://ubharajaya.ac.id/wakili-tim-indonesia-mahasiswa-ubhara-jaya-adam-putra-wahyu-sumbang-perak-di-aug-2024/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Penerimaan Mahasiswa Baru STTW/ATW Surakarta

June 17, 2024 0 Comments 8 tags

Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang ada di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

HIMAKA UMBY Mengundang Semua untuk Seminar Nasional tentang Keamanan Siber

Webinar HIMAKA UMBY - Strategi perlindungan dari ancaman cyber
April 30, 2024 0 Comments 9 tags

Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMAKA) dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan bangga mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Membangun Pertahanan Digital: Strategi Perlindungan dari Ancaman Siber”. Seminar ini merupakan

Program Studi dan Akreditasi Institusi Informatika dan Bisnis Darmajaya

IBI DARMAJAYA Program Studi, Biaya, dan Pendaftaran Mahasiswa Baru
May 31, 2024 0 Comments 6 tags

Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (IIB Darmajaya) merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berfokus pada bidang informatika dan bisnis. Berikut adalah daftar program studi dan informasi mengenai akreditasi