Yogyakarta, 26 Juli 2023 – Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT UGM) dengan bangga mengumumkan kelulusan sejumlah 3 doktor dan 74 magister pada periode Juli 2023. Prosesi wisuda pascasarjana ini berlangsung meriah di Grha Sabha Pramana, UGM, dan dihadiri oleh sebanyak 77 wisudawan dari berbagai program studi.

Sehari sebelum acara wisuda, dilaksanakan pula upacara pelepasan wisudawan di auditorium Prof. Roosseno, sebagai momen penghormatan terakhir sebelum melepaskan mereka ke jenjang profesional yang lebih tinggi.

Dalam acara wisuda tersebut, terdapat beberapa wisudawan yang berhasil mencatatkan prestasi luar biasa selama masa studi mereka:

  1. Calvin Wijaya dari program Magister Teknik Geomatika berhasil meraih predikat wisudawan terbaik dalam program magister. Dengan IPK sempurna 4,0, Calvin menyelesaikan masa studi selama 1 tahun 9 bulan 15 hari. Tidak hanya itu, sebelumnya, Calvin juga telah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik pada program sarjana.
  2. Ilham Ayu Putri Pratiwi dari program doktor Teknik Mesin (Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul) menjadi wisudawan terbaik pada program doktor. Ilham Ayu menyelesaikan studi doktor selama 3 tahun 8 bulan 16 hari dengan prestasi gemilang, mencapai IPK 3,98. Selama masa studi, Ilham Ayu berhasil menerbitkan 2 jurnal internasional serta menjadi presenter pada 1 seminar internasional. Keberhasilannya ini juga membuatnya mencatat diri sebagai wisudawan tercepat dan termuda dengan usia 28 tahun 6 bulan 19 hari.
  3. Dwi Megah Purnamasari dari program Magister Teknik Industri berhasil mencatat prestasi sebagai wisudawan tercepat pada program magister dengan menyelesaikan studi dalam waktu 1 tahun 4 bulan 18 hari.
  4. Radhitya Virya Paramasuri Sunarso dari program Magister Teknik Industri menjadi wisudawan termuda dengan usia 22 tahun 9 bulan 28 hari.
Dekan FT UGM, Prof. Ir. Selo, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D., IPU, ASEAN Eng., menyampaikan ucapan selamat kepada semua wisudawan atas pencapaian gemilang mereka. Prestasi dan dedikasi kalian dalam menempuh pendidikan di Fakultas Teknik UGM merupakan kebanggaan bagi kami.

Dekan FT UGM, Prof. Ir. Selo, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D., IPU, ASEAN Eng., menyampaikan ucapan selamat kepada semua wisudawan atas pencapaian gemilang mereka. “Prestasi dan dedikasi kalian dalam menempuh pendidikan di Fakultas Teknik UGM merupakan kebanggaan bagi kami. Semoga ilmu yang telah kalian peroleh dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, serta membawa perubahan positif di berbagai bidang,” ungkapnya.

Kami berharap para lulusan akan terus mengembangkan potensi dan berkontribusi pada pembangunan bangsa. Selamat atas prestasi yang luar biasa, semoga kesuksesan selalu menyertai langkah kalian di masa depan.

Info via : https://ft.ugm.ac.id/ft-ugm-luluskan-3-doktor-dan-74-magister-pada-periode-juli-2023/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Bazar Pasar Murah bersama Badan Pangan Nasional (BAPANAS)

BAPAN, ID Food, Rektor, Yayasan membuka Pasar pangan Murah dan Senam Sehat di UMBY 2023
October 21, 2023 0 Comments 19 tags

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis UMBY ke-37 dan Hari Pangan Sedunia. Selain itu, Fakultas Agroindustri juga menyelenggarakan Agroindustry Festival yang meliputi Kuliah Umum tentang Ketahanan Pangan oleh

BK UMBY adakan Kuliah Pakar : Optimalisasi Layanan Bimbingan dan Konseling

May 31, 2023 0 Comments 5 tags

Program Studi BK UMBY Mengadakan Kuliah Umum dengan Pakar dalam Optimalisasi Layanan Bimbingan dan Konseling. Dikutip dari BK UMBY Tanggal: 31 Mei 2023, Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) dari

Transformasi Budaya Visual: Analisis Profunditas dalam International Visiting Lecture Fikomm UMBY

International Visiting Lecture ini dihadiri oleh Prof. Madya Dr Nor Shahizan Ali dari Universiti Kebangsaan Malaysia-Bersama Dekan FIKOM-UMBY Dr Didik Haryadi Santoso, MA
December 13, 2023 0 Comments 21 tags

Foto : FIKOM UMBY mengadakan International Visiting Lecture Sumber IG fikomm.umby Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta, atau Fikomm UMBY, mengadakan International Visiting Lecture pada Kamis (7/12/2023)