Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Mustika Jaya Lestari. Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan nota perjanjian (MoA) antara Program Studi Peternakan di Fakultas Agroindustri UMBY dengan PT Mustika Jaya Lestari. Acara penandatanganan ini berlangsung di Ruang Seminar UMBY Kampus 1 pada Selasa (12/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Agroindustri beserta stafnya, Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama (P3MK) beserta stafnya, serta Kepala Divisi Human Capital PT Mustika Jaya Lestari beserta stafnya. Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Agroindustri, Dr. Ch Lilis Suryani STP MP, menyatakan kesiapan Agroindustri UMBY untuk berkolaborasi dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan bidang lainnya.

Baca juga : Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pembuatan Kompos di Dusun Kangkung B, Ngeposari

“Nantinya, selain penandatanganan kerjasama, juga akan dilakukan proses rekrutmen. Kami siap bekerja sama dengan PT Mustika Jaya Lestari dalam pengembangan pendidikan dan penelitian terkait dunia perunggasan dan peternakan,” jelas Lilis. Ia juga menekankan bahwa Program Studi Peternakan UMBY telah menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten, yang siap untuk bekerja.

Ini merupakan titik pertemuan penting bagi kedua belah pihak yang akan memberikan dampak positif pada industri perunggasan dan peternakan. Kami senang karena bisa mendapatkan lulusan atau sumber daya manusia dari institusi pendidikan unggul, dan kami juga bangga karena lulusan tersebut dapat mengembangkan ilmunya di dunia kerja sesuai dengan bidangnya,” kata Kepala Divisi Human Capital, Abdullah Junaidi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan proses rekrutmen yang diikuti oleh puluhan peserta untuk mengisi beberapa posisi di PT Mustika Jaya Lestari. Lilis juga menekankan bahwa lulusan dari Program Studi Peternakan UMBY telah terbukti mampu diterima bekerja di perusahaan skala nasional hingga internasional karena mereka memiliki keunggulan dan kompetensi yang dibutuhkan dalam industri ini.

Tentang Fakultas Agroindustri UMBY

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memiliki beragam Program Studi yang berkualitas, antara lain:

  1. Agroteknologi (S1) – Akreditasi A
  2. Industri Peternakan (S1) – Akreditasi A
  3. Teknologi Pangan/Teknologi Hasil Pertanian (S1) – Akreditasi A
  4. Magister Ilmu Pangan (Baik)

Ketiga Program Studi di Fakultas Agroindustri ini berfokus pada berbagai aspek pertanian, mulai dari hulu hingga hilir, dan dianggap sebagai penentu utama keberhasilan pembangunan pertanian. Fakultas Agroindustri UMBY, yang dimulai pada tahun 1986, didirikan dengan komitmen yang kuat untuk mendukung pengembangan sektor pertanian, sesuai dengan visi Ketua Yayasan HR. Probosutedjo yang sangat prihatin terhadap kemajuan pertanian.

Salah satu keunggulan utama Fakultas Agroindustri UMBY adalah kualifikasi tinggi dari tenaga pengajarnya. Semua dosen di fakultas ini memiliki gelar magister, sementara 30 persen dari mereka juga memiliki gelar doktor. Hal ini menjamin bahwa mahasiswa menerima pendidikan dari para ahli yang berkualitas.

Fakultas Agroindustri UMBY juga berkomitmen untuk mencetak lulusan yang siap terjun ke dunia kerja. Untuk mencapai tujuan ini, kurikulum yang disusun mengikuti standar yang ditetapkan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Dalam perancangan kurikulum, fakultas selalu melibatkan para pemangku kepentingan (stakeholders) yang akan menggunakan lulusan fakultas ini, sehingga lulusan dapat memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dengan baik.

Tentang PT Mustika Jaya Lestari

PT Mustika Jaya Lestari adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang kemitraan ayam broiler. Berdiri sejak tanggal 1 Februari 2009, perusahaan ini terus mengalami pertumbuhan dan kemajuan. PT Mustika Jaya Lestari, yang berlokasi di Semarang, adalah perusahaan yang fokus pada kemitraan ayam boiler. Didirikan pada tahun 2009, perusahaan ini telah memiliki 47 cabang di berbagai wilayah pada tahun 2016. Dengan tim profesional selalu berkomitmen untuk memberikan solusi dan kontribusi yang nyaman serta memuaskan bagi pelanggan kami. Kami memiliki pengalaman yang luas dalam industri ini karena telah menjalani berbagai pelatihan dan memiliki visi dan misi untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *