Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Lahir ke-101 Nahdlatul Ulama, sambil menegaskan bahwa NU telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam sambutannya yang disiarkan langsung di YouTube TVNU pada Rabu (31/1/2024), Jokowi menyanjung peran luar biasa NU dalam memelihara NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ia juga mengapresiasi sikap toleransi dan ajaran moderat dalam beragama yang menjadi inspirasi dunia, yang merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras para Kiai, Ibu Nyai, serta para santri di seluruh Indonesia. Jokowi berterima kasih atas kontribusi tersebut dan mendorong NU untuk terus berperan dalam menjaga dan memajukan NKRI.

Jokowi juga merespons peresmian Kampus Universitas NU Yogyakarta sebagai bagian dari perayaan Hari Lahir NU ke-101. Menurutnya, peresmian kampus tersebut merupakan lompatan kemajuan yang signifikan untuk NU dalam 50 tahun ke depan. Ia menginginkan agar kampus tersebut tidak hanya menjadi institusi biasa, melainkan juga menjadi lokomotif pendidikan tinggi NU secara nasional.

img.11-Jokowi saat naik Eskalator-okowi juga merespons peresmian Kampus Universitas NU Yogyakarta sebagai bagian dari perayaan Hari Lahir NU ke-101.jpg
Preseiden Jokowi saat naik Eskalator- Peresmian Kampus Universitas NU Yogyakarta sebagai bagian dari perayaan Hari Lahir NU ke-101 (Foto Twitter : AjiSyahrudin_ @AjiSyah)

Presiden juga membagikan kisah terkait permintaan pembangunan kampus tersebut yang ia terima pada bulan Januari 2020. Jokowi menekankan bahwa pembangunan kampus tersebut harus luar biasa dan menjadi pusat kemajuan pendidikan tinggi NU di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, ia menugaskan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk menyediakan anggaran dan memastikan pembangunan kampus dilakukan dengan standar yang tinggi, termasuk pembangunan gedung berlantai sembilan.

Jokowi juga menekankan pentingnya kampus tersebut tidak hanya dalam hal fisik, tetapi juga dalam menghasilkan intelektual NU yang kompetitif secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Penundaan Implementasi NIK sebagai NPWP: Alasan dan Dampaknya

Penundaan Implementasi NIK sebagai NPWP Alasan dan Dampaknya
December 13, 2023 0 Comments 25 tags

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Dwi Astuti, menjelaskan alasan penundaan implementasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi orang pribadi dari tanggal 1 Januari 2024

Sosok Menarik di Ruang Kuliah: Kisah Bu Retno, Dosen yang Viral di Media Sosial

Sosok Menarik di Ruang Kuliah Kisah Bu Retno, Dosen yang Viral di Media Sosial
December 6, 2023 0 Comments 6 tags

Tri Retno Setiyawati, seorang dosen yang memesona dari Fakultas Teknik Universitas Tidar (Untidar) Magelang, mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Dosen muda ini menjadi viral setelah salah seorang mahasiswanya merekamnya

Program Tular Nalar Mafindo adakan Kompetisi Nasional Silabus Literasi Digital bagi Guru

June 1, 2023 0 Comments 6 tags

Tular Nalar Mafindo, sebuah lembaga yang fokus pada literasi digital dan berpikir kritis, mengadakan kompetisi nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah melalui pengembangan silabus literasi digital. Kompetisi