Pada hari Minggu, 30 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan universitas-universitas di Pasuruan Raya, dalam upaya mendukung pembangunan daerah dan peningkatan pelayanan publik yang prima, khususnya melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

MoU ini dilakukan di Hotel Dalwa, Jl. Raya Raci Kecamatan Bangil oleh Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto, bersama dengan Rektor beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Islam Internasional Darullugah Wadda’wah, Universitas PGRI Wiranegara, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Sunniyah Salafiyah Sidogiri, Sekolah Tinggi Agama Islam Sidogiri, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Bangil, serta Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pasuruan. Hadir juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Salafiyah Bangil dan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muta’allimin Wal Mutaallimat Raci.

Andriyanto menyampaikan apresiasi kepada para akademisi yang telah berkenan menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan. Dia menekankan pentingnya peran akademisi dalam mencetak generasi unggul yang dilengkapi dengan ilmu pengetahuan di masing-masing kampus.

“Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Peran aktif dari akademisi dalam akselerasi capaian dan target pembangunan sangat penting untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang,” ujarnya.

MoU ini juga diharapkan dapat menghasilkan kerjasama yang bermanfaat antara Pemerintah Kabupaten dan universitas-universitas dalam melaksanakan pembangunan daerah serta mewujudkan kemajuan bersama sebagai tujuan akhirnya.

info dan Foto : https://kominfo.jatimprov.go.id/berita/pemkab-pasuruan-mou-dengan-universitas-se-pasuruan-raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Menyelami Dongeng Bawang Merah dan Bawang Putih dalam Sebuah Video Ujian Praktek Bahasa Inggris

Menyelami Dongeng Bawang Merah dan Bawang Putih dalam Sebuah Video Ujian Praktek Bahasa Inggris
January 31, 2024 0 Comments 4 tags

Sebuah video ujian praktek Bahasa Inggris telah dihadirkan oleh salah satu kelompok di kelas 9D, dipandu oleh Miss Dini (Dini Pristiana, S. Pd. Gr.), guru Bahasa Inggris mereka. Video yang

Pendaftaran Beasiswa Unggulan tahun 2023 telah resmi dibuka!

Pendaftaran Beasiswa Unggulan tahun 2023 telah resmi dibuka!
August 4, 2023 0 Comments 3 tags

Informasi mengenai persyaratan pendaftaran dapat ditemukan di laman https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/. Pastikan Anda telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan dan menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk proses pendaftaran. Bergabunglah dengan Beasiswa Unggulan untuk

Amikom Purwokerto, Kerjasama Hibah Kedaireka dengan CV.Indococo Pasific

Amikom Purwokerto, Kerjasama Hibah Kedaireka dengan CV.Indococo Pasific
December 13, 2022 0 Comments 7 tags

Sebanyak 20 Mahasiswa Univ. Amikom Purwokerto ikut dakamm Kerjasama Hibah Kedaireka dengan CV. Indococo Pasific. Dikutip dari TRIBUNJATENG Kerjasama hibah kedaireka (Kedaulatan Indonesia Dalam Reka Cipta) Matching Fund kembali adakan