Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung membuka seleksi program Penelusuran dan Kemampuan (PMDK) tanpa tes bagi calon mahasiswa baru tahun 2023 mulai dari 14 September 2021 hingga 11 November 2022.

Calon mahasiswa yang lolos seleksi PMDK akan mendapatkan beasiswa hingga 50 persen untuk biaya awal kuliah. Biaya kuliah di UNPAR terdiri dari biaya awal, biaya SKS (Satuan Kredit Semester), dan sumbangan solidaritas.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta favorit, dalam program seleksi PMDK ini, calon mahasiswa tidak dikenakan biaya pendaftaran. Para siswa yang mendaftar hanya perlu mengikuti ketentuan yang berlaku yang tertera di laman pmb.unpar.ac.id dan tentunya memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi di UNPAR.

Seleksi PMDK UNPAR tahun akademik 2023/2024 dilakukan secara online dengan mengisi/melengkapi formulir isian yang tersedia di laman pmb.unpar.ac.id. Seleksi PMDK ini terbuka bagi siswa kelas XII atau kelas 3 SMA/SMK/Sederajat di seluruh Indonesia pada tahun ajaran 2022/2023.

Peserta PMDK hanya dapat memilih 1 (satu) Program Studi (Prodi) yang paling diminati dari 17 prodi yang tersedia di UNPAR, berbeda dengan jalur seleksi lain yang memungkinkan peserta memilih sampai 3 pilihan Prodi. Pendaftaran PMDK hanya dapat dilakukan satu kali.

Peserta juga diwajibkan memenuhi persyaratan nilai rapor, yaitu nilai mata pelajaran di SMA kelas X sampai dengan kelas XI (nilai teori dan praktik) tidak kurang dari Nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Jika terdapat 2 nilai (Nilai Wajib dan Peminatan) dalam satu Mata pelajaran, hanya diinput nilai Mata Pelajaran Wajib.

Bagi peserta yang memilih program studi Arsitektur, diharapkan mengirimkan hasil gambar sesuai petunjuk soal dan ketentuan. Peserta program studi Teknik Kimia harus menunjukkan bukti tidak buta warna dengan mengupload Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter Spesialis Mata. Sedangkan untuk program studi Hubungan Internasional, uraian/motivasi/testimoni harus ditulis dalam Bahasa Inggris.

Berkas pendaftaran yang harus diunggah meliputi fotokopi rapor SMA kelas X dan kelas XI (semester 1 dan semester 2) yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah; legalisir rapor yang di-upload harus menunjukkan nilai yang sesuai dengan yang diinput oleh peserta, surat keterangan jurusan SMA (rekomendasi sekolah) yang menyatakan siswa yang bersangkutan adalah benar siswa SMA kelas XII (kelas 3 SMA) pada tahun akademik 2022/2023 dan menyatakan jurusan SMA yang bersangkutan.

Info : https://unpar.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pembuatan Kompos di Dusun Kangkung B, Ngeposari

KKN UMBY 2023 Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pembuatan Kompos di Dusun Kangkung B, Ngeposari
August 20, 2023 0 Comments 5 tags

(FK, Semanu) Kelompok 29 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah sukses menggelar acara sosialisasi dan praktik pembuatan pupuk kompos bahan organik padat dan cair di

Tentang Biaya Studi dan Komponen Biaya di Universitas Sanata Dharma

Tentang Biaya Studi dan Komponen Biaya di Universitas Sanata Dharma
September 2, 2023 0 Comments 4 tags

Yogyakarta, 2 September 2023 – Universitas Sanata Dharma mengumumkan info perincian biaya studi dan komponennya untuk tahun akademik 2024/2025. Dalam upaya kami untuk memberikan informasi yang jelas kepada calon mahasiswa,

Ini Jurusan dan Rincian Biaya Pendidikan di STMIK IKMI Cirebon

Ini Jurusan dan Rincian Biaya Pendidikan di STMIK IKMI Cirebon
May 28, 2023 0 Comments 4 tags

STMIK IKMI Cirebon: Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2023 Dibuka Cirebon, 27 Mei 2023 – STMIK IKMI Cirebon, yang merupakan “Kampus Unggulan Berbasis Artificial Intelligence Pilihan Generasi Digital”, membuka pendaftaran mahasiswa