Suasana haru melanda sidang senat terbuka XXVI wisuda sarjana, magister, dan doktor IAIN Cirebon pada Kamis, 25 Mei 2023. Nurul Chafidzoh, mahasiswi kampus keagamaan negeri satu-satunya di wilayah III Cirebon, meninggal dunia tepat satu hari sebelum ia diwisuda. Ia merupakan mahasiswi program studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Cirebon.

Sahabat almarhumah, Nur Kholifah Abas, menggantikannya dalam prosesi wisuda. Meski sempat menolak karena merasa tak berhak mewakili almarhumah, ia akhirnya menerima permintaan ibu almarhumah yang sedang mengurus pemakaman anaknya. Nur Kholifah juga mengungkapkan bahwa ia masih berkomunikasi dengan almarhumah sampai detik terakhir dan bahkan diminta untuk menemani almarhumah menginap di hotel.

Almarhumah berasal dari Dusun Kesambi, Desa Kedungwuni, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu. Ia telah menyelesaikan perkuliahan pada semester 9 di IAIN Cirebon, dan bersama keluarganya menginap di salah satu hotel di wilayah Jalan Tuparev Cirebon untuk mengikuti prosesi wisuda esok harinya. Kami ikut berduka cita atas kepergian Nurul Chafidzoh dan mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

info via : https://info.syekhnurjati.ac.id/turut-berduka-calon-wisudawan-iain-cirebon-meninggal-dunia-sebelum-wisuda/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *