Pada Rabu, 24 Mei 2023, Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada telah menggelar upacara wisuda untuk para sarjana periode III. Acara dimulai pukul 13.30 WIB dengan pembukaan oleh dekan Fakultas Biologi, Prof. Dr. Budi Setyadi Daryono, M.Agr.Sc. Dalam kesempatan tersebut, lagu Indonesia Raya, Hymne Gadjah Mada, dan Mars Biologi juga dinyanyikan.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan laporan wisuda Program Sarjana oleh Kaprodi S1, bapak Sukirno, S.Si., M.Sc., Ph.D. Beliau mengumumkan bahwa Fakultas Biologi telah meluluskan sebanyak 11 orang wisudawan dengan IPK tertinggi diraih oleh sdri. Nabila Ramiza Puteri, S.Si., dengan nilai 3,89. Kemudian, diumumkan hasil kelulusan wisudawan dan wisudawati lainnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan wisudawati, sdri. Nabila Ramiza Puteri, S.Si. Dalam sambutannya, sdri. Nabila menyatakan kebanggaannya menjadi bagian dari mahasiswa Gadjah Mada, terutama saat pertama kali berkuliah di universitas ini. Selanjutnya, ada sambutan dari perwakilan orang tua sdri. Nabila, yaitu bapak Ir. Adi Hidayat, yang merasa sangat bersyukur karena anak-anaknya telah mendapatkan pendidikan di universitas terbaik di Indonesia dan menjadi manusia yang berkualitas.

Selanjutnya, dilakukan penyematan pin Kabiogama oleh WD P2MKSA, bapak Dr. Eko Agus Suyono, S.Si., M.App.Sc. secara simbolis, yang diwakili oleh sdri. Astri Nurlita, S.Si. dan sdr. Ardi Febriyanto, S.Si. Tindakan ini dilanjutkan dengan seluruh wisudawan dan wisudawati melakukan penyematan pin.

Kemudian, dekan Fakultas Biologi, Prof. Dr. Budi Setyadi Daryono, M.Agr.Sc., memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan pesan agar tidak berkecil hati meskipun jumlah wisudawan kali ini terbilang sedikit, karena Fakultas Biologi telah meluluskan wisudawan yang berasal dari 7 provinsi di Indonesia. Dekan juga menyinggung tiga tipe wisudawan setelah wisuda, yaitu yang ingin melanjutkan studi, yang ingin langsung bekerja, dan yang sedang mencari cinta. Beliau menekankan bahwa lulusan program Sarjana tidak hanya diciptakan sebagai tenaga kerja, tetapi juga sebagai pemimpin yang berkembang.

Terakhir, dekan menyampaikan permintaan maaf apabila selama proses mendidik masih terdapat kekurangan. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan penutupan wisuda. Upacara wisuda selesai pukul 15.00 WIB, diikuti dengan sesi foto bersama wisudawan dan jajaran dekan. [AY]

info via : https://biologi.ugm.ac.id/2023/05/25/wisuda-program-sarjana-periode-iii-t-a-2022-2023/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *