Jakarta, 18 Juni 2023 – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, Central South University, dan GEM Co., Ltd dengan senang hati mengumumkan pelaksanaan Program Beasiswa Kerja Sama Metalurgi CSU. Program beasiswa ini merupakan kerjasama pendanaan antara institusi tersebut dan ditujukan bagi masyarakat umum dan Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil (CPNS/PNS).

Beasiswa Kerja Sama Metalurgi CSU adalah program beasiswa yang memberikan kesempatan kepada para pelamar untuk melanjutkan studi di Central South University, Republik Rakyat Tiongkok, dalam bidang Metalurgi dan Sains Material. Program ini memiliki jangka waktu 3 (tiga) tahun, di mana LPDP akan mendanai beasiswa pada tahun pertama dan GEM Co., Ltd. akan mendanai beasiswa pada tahun kedua dan ketiga.

Persyaratan pendaftaran Beasiswa Kerja Sama Metalurgi CSU antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Telah menyelesaikan studi pada program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) dengan latar belakang studi yang relevan.
  3. Memiliki surat rekomendasi atau usulan dari akademisi atau tokoh (untuk pelamar masyarakat umum) atau surat usulan dari pejabat setingkat Eselon II yang membidangi pembinaan/pengembangan SDM pada Kementerian/Lembaga atau Pemerintah Daerah (untuk pelamar CPNS/PNS).
  4. Memenuhi batas usia pendaftar per 31 Desember tahun pendaftaran, yaitu paling tinggi 35 tahun untuk pelamar dari masyarakat umum, paling tinggi 37 tahun untuk pelamar dari CPNS/PNS, dan 42 tahun untuk pelamar PNS Fungsional dengan latar belakang peneliti/perekayasa/medis/paramedis/pendidik.
  5. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada jenjang studi sebelumnya (Diploma Empat/D4 atau Sarjana/S1) sekurang-kurangnya 3,00 pada skala 4,00 atau yang setara.
  6. Menguasai bahasa Inggris dengan skor TOEFL iBT® 85 atau IELTS™ 6.0.
  7. Bersedia menandatangani/menyetujui surat pernyataan pada aplikasi pendaftaran LPDP.

Para pendaftar yang memenuhi persyaratan dapat melakukan pendaftaran secara online melalui situs Pendaftaran Beasiswa LPDP (https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/) dan melengkapi serta mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran.

Proses seleksi Beasiswa Kerja Sama Metalurgi CSU terdiri dari tahapan sebagai berikut:

  1. Pendaftaran beasiswa: 6 Juni – 9 Juli 2023
  2. Seleksi Administrasi: 10 – 12 Juli 2023
  3. Pengumuman Hasil Seleksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Siswi MAN 1 Jember Raih Prestasi Internasional Melalui Program Pertukaran Pelajar dengan Jepang

Siswi MAN 1 Jember Raih Prestasi Internasional Melalui Program Pertukaran Pelajar dengan Jepang
June 21, 2023 0 Comments 6 tags

Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember mencatatkan prestasi internasional yang gemilang. Adinda Putri Arifin, atau akrab disapa Ari, seorang siswi kelas X BIC 2, berhasil lolos seleksi untuk mendapatkan

STIK Akan Berubah Menjadi Universitas Kepolisian Indonesia, Kapolri Berharap Menjadi Kampus Unggulan

STIK Akan Berubah Menjadi Universitas Kepolisian Indonesia, Kapolri Berharap Menjadi Kampus Unggulan
June 21, 2023 0 Comments 5 tags

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) akan diubah menjadi Universitas Kepolisian Indonesia. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan bahwa STIK telah menerima surat rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Desa Wisata Tepus dan Politeknik Pariwisata NHI Bandung Menggelar Pelatihan Branding Digital

Desa Wisata Tepus dan Politeknik Pariwisata NHI Bandung Menggelar Pelatihan Branding Digital
May 9, 2024 0 Comments 7 tags

Kerjasama antara Unit Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Politeknik Pariwisata NHI Bandung, dan Desa Wisata Tepus menjadi momentum penting dalam pengembangan desa tersebut. Salah satu kegiatan kolaboratif yang menarik