Loa Janan, 9 Agustus 2023 – Mahasiswa dianggap sebagai salah satu pilar pendidikan yang terdidik dan memiliki idealisme kuat. Kondisi ini memungkinkan mereka berpotensi mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman serta kondusif. Hal ini menjadi fokus dalam kunjungan Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu, Aipda Suwarno, pada hari Rabu (09/08/2023).

Dalam rangka menjalin sinergitas antara aparat keamanan dan mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Aipda Suwarno melaksanakan sambang ke posko KKN mahasiswa UNMUL.

Baca juga : KKN Tematik UNIMAL jadi Guru bantu Gampong Ulee Reuleung

Selama kunjungannya, Aipda Suwarno memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada para mahasiswa. Himbauan tersebut termasuk ajakan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis. Ia juga mengajak mahasiswa untuk aktif memberikan binluh (bimbingan dan penyuluhan) kepada warga masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Aktivitas para mahasiswa dengan pengetahuan lebih dapat berkontribusi dalam menjaga stabilitas kamtibmas di lingkungan mereka,” kata Aipda Suwarno.

Kapolsek Loa Janan, AKP Andy Wahyudi, S.H., menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan. Ia mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas yang terus berinteraksi dan berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk dengan mahasiswa KKN. Menurutnya, sinergi ini akan mewujudkan kerjasama yang erat dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Kerja sama dan sinergi antara Bhabinkamtibmas dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa yang sedang menjalani KKN, akan membawa dampak positif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” ujar Kapolsek Loa Janan AKP Andy Wahyudi, S.H.

Info via : https://humas.polri.go.id/2023/08/09/bhabinkamtibmas-polsek-loa-janan-sambangi-posko-mahasiswa-kkn-sampaikan-himbauan-kamtibmas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *