KKN Tematik Universitas Malikussaleh Angkatan kelompok 21 menjadi tenaga bantu ajar (guru) di Gampong Ulee Reuleung, Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Universitas Malikussaleh (UNIMAL) merupakan Perguruan Tinggi Negeri di pantai Timur-Utara Aceh yang kampus utamanya berada di Reuleuet, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Indonesia. Program kerja ini salah satu program kerja prioritas bagi mahasiswa KKN-T Kelompok 21, untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak di Gampong Ulee Reuleung, baik pada tingkat PAUD, MIN, dan Dayah, dikutip dari web kampus news.unimal.ac.id

Gampong Ulee Reuleung sendiri memiliki tiga (3) tempat belajar diantaranya, PAUD Harapan Ibu, MIN Gampong Ulee Reuleung dan Dayah Raudhatul Madina. Kegiatan belajar mengajar dilakukan di ketiga tempat tersebut dengan membagi mahasiswa menjadi tiga kelompok tenaga pengajar. Program bantuan mengajar ini dilakukan setelah mendapat izin dari perangkat Gampong dan pihak sekolah.

Baca Juga : Mahasiswa KKN Tematik 20 UNIMAL Adakan Pelatihan Aplikasi Komputer Untuk Guru SDN 13 Dewantara

“Selama dua (2) bulan program pendampingan mengajar berjalan, kami mendapat sambutan hangat dari setiap sekolah dan perangkat Gampong Ulee Reuleung. KKN-T ini juga merupakan hal baru dan pertama bagi kami. Selama 4 bulan kami mengabdi, dari Tentunya hal ini membuat kami mendapatkan banyak pengalaman baru, terutama dalam mendidik anak-anak,” ujar Farhan Ar Rafif Purba selaku ketua rombongan 21.

Selain itu hal ini juga sejalan dengan salah satu tema yang diusung dalam KKN-T kali ini yaitu untuk meningkatkan semangat siswa Gampong Ulee Reuleung dengan pembelajaran baru yang lebih inovatif dan menyenangkan.

“Para siswa sekolah sangat antusias dengan kedatangan siswa KKN-T 21. Adapun tenaga pembantu yang kami laksanakan selama mengajar, pihak sekolah memberikan hak mengajar kepada mereka seperti mengajar tentang pengetahuan umum sesuai kurikulum yang berlaku dan lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Perguruan Tinggi dan Penentuan Tugas Akhir: Otonomi Lebih dalam Pendidikan, Berikut Penejlasan Rektor UGM

Foto gedung kampus UGM
September 5, 2023 0 Comments 3 tags

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jakarta telah mengeluarkan Permendikbudristek No 35 Tahun 2023 yang mengenai Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi terbaru. Salah satu aspek yang menarik perhatian dalam peraturan

Tanggal 15 November 2023 ada Peristiwa apa di Hari ini?

Rahasia Hari Baik Kalender Bali 2023 Lengkap dengan Wuku dan Pancawara
November 15, 2023 0 Comments 6 tags

Tanggal 15 November 2023 jatuh pada hari Rabu, dan peristiwa penting yang terjadi pada tanggal ini melibatkan berbagai acara dan peringatan:

Di Belakang Layar Sayembara Panggung OMVI 2023

Di Belakang Layar Sayembara Panggung OMVI 2023
March 16, 2024 0 Comments 6 tags

Di Belakang Layar Sayembara Panggung OMVI 2023