KKN Tematik Universitas Malikussaleh Angkatan kelompok 21 menjadi tenaga bantu ajar (guru) di Gampong Ulee Reuleung, Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Universitas Malikussaleh (UNIMAL) merupakan Perguruan Tinggi Negeri di pantai Timur-Utara Aceh yang kampus utamanya berada di Reuleuet, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Indonesia. Program kerja ini salah satu program kerja prioritas bagi mahasiswa KKN-T Kelompok 21, untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak di Gampong Ulee Reuleung, baik pada tingkat PAUD, MIN, dan Dayah, dikutip dari web kampus news.unimal.ac.id

Gampong Ulee Reuleung sendiri memiliki tiga (3) tempat belajar diantaranya, PAUD Harapan Ibu, MIN Gampong Ulee Reuleung dan Dayah Raudhatul Madina. Kegiatan belajar mengajar dilakukan di ketiga tempat tersebut dengan membagi mahasiswa menjadi tiga kelompok tenaga pengajar. Program bantuan mengajar ini dilakukan setelah mendapat izin dari perangkat Gampong dan pihak sekolah.

Baca Juga : Mahasiswa KKN Tematik 20 UNIMAL Adakan Pelatihan Aplikasi Komputer Untuk Guru SDN 13 Dewantara

“Selama dua (2) bulan program pendampingan mengajar berjalan, kami mendapat sambutan hangat dari setiap sekolah dan perangkat Gampong Ulee Reuleung. KKN-T ini juga merupakan hal baru dan pertama bagi kami. Selama 4 bulan kami mengabdi, dari Tentunya hal ini membuat kami mendapatkan banyak pengalaman baru, terutama dalam mendidik anak-anak,” ujar Farhan Ar Rafif Purba selaku ketua rombongan 21.

Selain itu hal ini juga sejalan dengan salah satu tema yang diusung dalam KKN-T kali ini yaitu untuk meningkatkan semangat siswa Gampong Ulee Reuleung dengan pembelajaran baru yang lebih inovatif dan menyenangkan.

“Para siswa sekolah sangat antusias dengan kedatangan siswa KKN-T 21. Adapun tenaga pembantu yang kami laksanakan selama mengajar, pihak sekolah memberikan hak mengajar kepada mereka seperti mengajar tentang pengetahuan umum sesuai kurikulum yang berlaku dan lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *