Rektor UMBY Dr. Agus Slamet berseta jajaran mengendakan kujungan ke lokasi KKN di Dadapayu, Semanu Gunungkidul Kamis (2/2/2023. Kedatangan Rektor siang hari disambut mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 12 UMBY yang di ketuai Naila Adiba (Mahasiswa Informatika UMBY) dan dengan DPL Imam Suharjo M Eng.

Humas UMBY, Widarta MM, Rabu (8/2/23), mengatakan tujuan kunjungan Rektor UMBY ini untuk melihat produksi krupuk di Dusen Sendnag dan puli tempe milik Saelan di Karangtengah, Dadapayu. Selain itu Rektor juga melakukan kunjungan ke 2 Dusun KKN UMBY. Jadah Puli Tempe Lek Saelan memiliki keunikan rasa dan hanya buka tiap pasaran Pon saja, jika ada rombongan diluar pasaran (pon) ini bisa pesan sebelumnya.

Dukuh Karang tengah berikan oleh-oleh Tiwul dan makan khas lain dari Dadapayu, Semanu, GK

“Rektor melakukan monitoring kegiatan KKN UMBY juga menyerahkan dana CSR kepada para mahasiswa untuk membantu kegiatan KKN yang berlangsung dari 19 janauri hingga 20 Februari 2023. Di Dusun Karangtengah dan Sendang Rektor bersilaturahmi dengan pihak Dusun dan Desa,” Widarta. Kegiatan telah dilaksanakan, Kamis (2/2/2023) lalu.

Dalam sambutannya anggota kelompok KKN 12, Trendi, menyampaikan apresiasi kepada rektor beserta staf jajarannya atas kunjungannya ke dusun Karangtengah. “Semoga kunjungan dari kampus dapat memberikan masukan terhadap program kerja yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Rektor berharap proker KKN 12 di Karangtengah bisa memberikan manfaat dan perubahan positif kepada masyarakat setempat. “Dengan adanya mahasiswa KKN UMBY di Dusun Karangtengah, bisa memberikan manfaat dan meningkatkan pendapatan masyakarat,” ungkap Dr Agus Slamet.

Kepala Dusun Karang Tengah (Sarwanto) menyampaikan program kerja mahasiswa KKN sangat sesuai dengan kebutuhan dusun saat ini. Pak Dukuh Sarwanto juga menyampaikan dirinya beserta warga Dusun telah menganggap mahasiswa sebagai warganya sendiri. Berharap tali silaturahmi antara Kampus UMBY dengan Dusun Karangtengah tidak akan putus bahkan setelah kegiatan KKN selesai. “Sudah seperti keluarga sendiri,” kata Sarwanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Turut Berduka, Nurul Chafidzoh Calon Wisudawan IAIN Cirebon Meninggal Dunia Sebelum Wisuda

Turut Berduka, Nurul Chafidzoh Calon Wisudawan IAIN Cirebon Meninggal Dunia Sebelum Wisuda
May 26, 2023 0 Comments 6 tags

Suasana haru melanda sidang senat terbuka XXVI wisuda sarjana, magister, dan doktor IAIN Cirebon pada Kamis, 25 Mei 2023. Nurul Chafidzoh, mahasiswi kampus keagamaan negeri satu-satunya di wilayah III Cirebon,

Cara Daftar KIP Kuliah Kemdikbud go id 2024

May 2, 2024 3 Comments 10 tags

Berikut adalah panduan untuk mendaftar KIP Kuliah 2024 dan informasi mengenai besaran dana yang akan diterima setiap mahasiswa: Pada tahun 2024, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp13,9 triliun untuk mendukung

Solusi Manajemen Gadget Anak: Tim PkM UMBY Perkenalkan Aplikasi Parental Control

Solusi Manajemen Gadget Anak Tim PkM UMBY Perkenalkan Aplikasi Parental Control
July 27, 2023 0 Comments 6 tags

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah memperkenalkan dan memberikan pelatihan tentang aplikasi parental control kepada pengajar dan beberapa wali siswa di TKIT Mekar Insani Yogyakarta.