Prof. Ambo Asse, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi gemilang yang diraih oleh mahasiswa dalam acara Kemahasiswaan Award 2024. Menurutnya, penghargaan ini tidak hanya membanggakan Unismuh saat ini, tetapi juga berpotensi meningkatkan citra positif universitas di masa depan.

Ambo Asse menyampaikan apresiasinya dalam acara pembukaan Kemahasiswaan Award 2024 yang berlangsung di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh pada Sabtu, 29 Juni 2024. “Prestasi yang telah diraih mahasiswa perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas untuk meningkatkan citra Unismuh ke depannya,” ujar Ambo Asse.

Rektor juga mengakui bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan pendampingan dan pembinaan yang intensif dari pimpinan program studi, dosen, dekan, wakil dekan, serta Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan Akademik (LPKA) beserta timnya. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari Wakil Rektor dalam memberikan apresiasi kepada mahasiswa.

Lebih lanjut, Ambo Asse berharap agar LPKA Unismuh dapat secara rutin mengadakan acara Kemahasiswaan Award setiap tahun dan memutar video dokumentasi acara ini saat penerimaan mahasiswa baru. “Pemutaran video Kemahasiswaan Award bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru dengan melihat prestasi senior mereka yang telah mendapatkan penghargaan,” tambahnya.

Pada acara Kemahasiswaan Award 2024, mahasiswa berprestasi diberikan penghargaan berupa uang tunai. Juara pertama memperoleh Rp1,5 juta, sementara juara kedua dan ketiga masing-masing memperoleh Rp1 juta.

Rektor juga mendorong seluruh lembaga kemahasiswaan di Unismuh untuk terus meningkatkan prestasinya. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berhasil berprestasi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi UKM lainnya untuk mencapai prestasi yang serupa.

Ketua LPKA Unismuh, Dr. Nenny, melaporkan bahwa dalam Kemahasiswaan Award 2024, total 736 mahasiswa berhasil meraih penghargaan. Fakultas Agama Islam meraih 104 penghargaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 154 penghargaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 97 penghargaan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 40 penghargaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 205 penghargaan, Fakultas Pertanian 75 penghargaan, dan Fakultas Teknik 61 penghargaan.

info via : https://news.unismuh.ac.id/2024/06/29/rektor-unismuh-kemahasiswaan-award-2024-tingkatkan-citra-positif-unismuh/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Aplikasi apa saja yang dilanggakan di kampus?

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melakukan teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin (Unhas)
January 31, 2023 0 Comments 3 tags

Universitas atau kampus membutuhkan aplikasi untuk membantu mengelola proses akademik dan administrasi dengan lebih efisien dan terorganisir, antara lain mengelola data, aplikasi seperti Sistem Informasi Akademik (SIA) membantu mengelola data

Berita tentang UNY November 2022

UNY Berstatus PTN-BH
November 11, 2022 0 Comments 6 tags

Diberitakan iNews jika Universitas Negeri Yogyakarta (UNY mulai Jalin Kerja Sama dengan PKNU dan TU Korea Selatan. UNY menjalin kerja sama dengan Pukyong National University (PKNU) dan Tongmyong University (TU)

Ini dia 6 Program Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Baru 2023 di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)

Ini dia 6 Program Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Baru 2023 di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)
February 8, 2023 0 Comments 4 tags

UNPAR menyediakan sejumlah program beasiswa kuliah bagi calon mahasiswa mulai dari jenjang D3 dan S1 tahun ajaran 2023. Tahun 2023 ini UNPAR membuka pendaftaran Ujian Saringan Masuk (USM) 1 bagi