Institut Teknologi dan Sains Mandala (ITS Mandala), sebelumnya dikenal sebagai ABM Mandala, telah menapaki perjalanan prestasi yang mengesankan sejak tahun-tahun awalnya. Pada tahun 2008, institut ini meraih penghargaan sebagai salah satu dari 10 Perguruan Tinggi Unggulan di Jawa Timur. Prestasinya juga meliputi bidang tata kelola dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, yang diakui dengan peringkat Klaster Utama dan Klaster Sangat Bagus.

Pada tahun 2022, ITS Mandala sukses bertransformasi dari STIE Mandala dengan menambahkan dua program studi baru, yaitu S1 Sistem dan Teknologi Informasi serta S1 Rekayasa Perangkat Lunak. Transformasi ini sejalan dengan komitmen institut untuk terus meningkatkan pengembangan pendidikan berbasis Teknologi Informasi. ITS Mandala juga fokus pada pembelajaran berbasis E-learning untuk mahasiswa, serta mengutamakan pengembangan keterampilan hardskill dan softskill melalui pendekatan Student Centered Learning (SCL).

Dukungan sarana dan prasarana pembelajaran yang memadai menjadi salah satu prioritas ITS Mandala, untuk memastikan pengalaman akademik yang optimal bagi mahasiswa. Selain itu, institut ini juga mendorong pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Fakta-fakta Singkat:

  • 31+ Karyawan: Lebih dari 35 karyawan dan tenaga pendidik berperan dalam mendukung administrasi dan layanan teknis di ITS Mandala.
  • 120+ Publikasi: Dosen-dosen ITS Mandala telah menerbitkan lebih dari 120 publikasi ilmiah, baik di tingkat nasional maupun internasional.
  • 75+ Dosen: Terdiri dari sekitar 75 dosen, termasuk 12 Dosen Luar Biasa dan 50 Dosen Tetap, yang berkontribusi dalam menghasilkan pendidikan berkualitas di institut ini.
  • 42+ Stakeholder: ITS Mandala memiliki stakeholder dari berbagai lini, baik skala nasional maupun internasional, yang turut mendukung dan memajukan kualitas pendidikan dan pembelajaran di institut ini.

Dengan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan standar pendidikan, ITS Mandala terus menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala merupakan perguruan tinggi yang berada di Jember di Jawa Timur. Kampus ini merupakan perguruan tinggi swasta pertama di wilayah timur Jawa Timur. Perguruan tinggi ini berdiri tahun 1978 dengan nama ABM Mandala. Alamat ada di  Jl. Sumatra No.118-120, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121

Alamat website : https://itsm.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Bupati Lampung Selatan Hibahkan Lahan untuk Pengembangan Universitas Muhammadiyah Kalianda

Bupati Lampung Selatan Hibahkan Lahan untuk Pengembangan Universitas Muhammadiyah Kalianda
July 21, 2024 0 Comments 9 tags

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, berkomitmen menghibahkan lahan untuk pengembangan Universitas Muhammadiyah Kalianda (UMK). Hal ini diungkapkan dalam audiensi dengan Ketua Pelaksana Harian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah