Sleman, 2 September 2023 – Pemerintah Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta kembali mengadakan program beasiswa untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Sleman. Inisiatif beasiswa ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan kerja sama yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, yang telah diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Sleman, dengan fokus pada peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak-anak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH), serta anak-anak keluarga miskin dan rentan.

Sebanyak 215 individu telah mendaftar dalam program PKH ini, dengan 153 di antaranya mengikuti Ujian Berbasis Komputer (CBT) yang dilaksanakan di Laboratorium Universitas AMIKOM Yogyakarta. Adapun kuota yang telah ditetapkan untuk Program PKH adalah sebanyak 120 orang, terdiri dari 60 orang diterima untuk program D3-Teknik Informatika dan 60 orang diterima untuk program D3-Manajemen Informatika. Meskipun demikian, peserta yang tidak terpilih dalam Beasiswa PKH masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa lain yang disediakan oleh Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Sebelum mengikuti Ujian CBT, para peserta Program PKH mengikuti acara sosialisasi PKH yang berlangsung di Ruang Cinema AMIKOM pada hari yang sama. Dalam acara tersebut, mereka diberikan informasi rinci mengenai beasiswa khusus bagi mahasiswa yang memiliki KTP Sleman. Selain itu, mereka juga mendapatkan penjelasan tentang beragam program studi di AMIKOM, termasuk Arsitektur, Geografi, Perencanaan Wilayah dan Kota, Ekonomi, Akuntansi, Kewirausahaan, dan Ilmu Pemerintah.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Achmad Fauzi, SE, MM, menyatakan komitmen Universitas AMIKOM Yogyakarta untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang berkeinginan mendapatkan beasiswa guna melanjutkan studi di universitas ini. Bahkan setelah kuota PKH terpenuhi, AMIKOM tetap membuka peluang bagi mereka melalui berbagai program beasiswa lainnya.

Beliau menambahkan, “Syaratnya adalah keseriusan dan dedikasi. Kesempatan ini tidak selalu datang dua kali.”

Pengumuman mengenai peserta yang berhasil lolos seleksi beasiswa PKH ini akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui situs web resmi Universitas AMIKOM Yogyakarta di www.amikom.ac.id.

Info via : https://home.amikom.ac.id/2023/08/31/153-calon-mahasiswa-amikom-ikuti-beasiswa-program-keluarga-harapan-pkh-kabupaten-sleman/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *