Dikutip dari KCRA Seorang mahasiswa UC (University of California) Davis berusia 19 tahun telah lulus dengan gelar PhD, menjadikannya orang termuda di dunia yang melakukannya. Abhinav Jain lulus dari program PhD dalam ilmu komputer di UC Davis pada usia 19 tahun, 3 bulan, dan 11 hari. Dia menyelesaikan gelarnya dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Jain lahir di India dan pindah ke Amerika Serikat pada usia 10 tahun. Dia mulai kuliah di University of California Davis pada usia 16 tahun dan lulus dengan gelar sarjana dalam bidang ilmu komputer dan matematika pada usia 18 tahun. Jain mengatakan dia tertarik pada ilmu komputer sejak usia dini. Dia mengatakan dia ingin menggunakan keahliannya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

“Saya selalu tertarik pada cara komputer dapat digunakan untuk memecahkan masalah,” kata Jain. “Saya ingin menggunakan keahlian saya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, dan saya percaya bahwa penelitian saya dapat membantu kita mencapai tujuan itu.”

Jain berencana untuk melanjutkan penelitiannya di bidang kecerdasan buatan. Dia mengatakan dia ingin bekerja untuk mengembangkan AI yang dapat digunakan untuk meningkatkan kehidupan orang. “Saya percaya bahwa AI memiliki potensi untuk menjadi kekuatan yang baik di dunia,” kata Jain. “Saya ingin bekerja untuk memastikan bahwa AI digunakan untuk kebaikan, dan saya percaya bahwa penelitian saya dapat membantu kita mencapai tujuan itu.”

baca Juga : Menggali Kisah Zhang Xinyang: Dari Mahasiswa PhD Cilik Hingga Pandangan Hidup yang Berubah

Jain adalah orang termuda di dunia yang lulus dengan gelar PhD. Sebelumnya, gelar itu dipegang oleh seorang wanita India bernama Anjana Devi, yang lulus dengan gelar PhD dalam bidang kimia dari University of Hyderabad pada usia 20 tahun. Jain adalah inspirasi bagi banyak orang muda. Dia menunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil jika Anda bekerja keras dan berkomitmen pada tujuan Anda. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Abhinav Jain:

  • Dia lahir di India dan pindah ke Amerika Serikat pada usia 10 tahun.
  • Dia mulai kuliah di UC Davis pada usia 16 tahun dan lulus dengan gelar sarjana dalam bidang ilmu komputer dan matematika pada usia 18 tahun.
  • Dia menyelesaikan gelar PhD dalam ilmu komputer di UC Davis pada usia 19 tahun, 3 bulan, dan 11 hari.
  • Dia tertarik pada ilmu komputer sejak usia dini.
  • Dia ingin menggunakan keahliannya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.
  • Dia berencana untuk melanjutkan penelitiannya di bidang kecerdasan buatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Pemecatan Mengejutkan: Sam Altman dan Greg Brockman Keluar dari Pusat Kepemimpinan OpenAI

openAI Chat GPT Pergantian Sam Altman terkait dengan proses peninjauan yang sengaja dilakukan oleh dewan
November 18, 2023 0 Comments 9 tags

Siapa yang tidak kenal dengan ChatGPT aatu chat OpenAI, banyak mahasiswa dan juga dosen menggunakan ChatGPT ini. Terkait OpenAI ini dengan tiba-tiba, dewan direksi OpenAI, pembuat chatbot ChatGPT, memutuskan untuk

Informasi Terbaru Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana UGM Semester Genap 2023/2024

Informasi Terbaru Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana UGM Semester Genap 20232024
October 14, 2023 0 Comments 0 tags

Universitas Gadjah Mada (UGM) kini membuka pintu penerimaan mahasiswa baru untuk Program Pascasarjana Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024. Terdapat beberapa perubahan signifikan dalam proses penerimaan mahasiswa kali ini, yang diumumkan

Naik Posisi, UNESA Raih Peringkat 2 dalam UNS Jawametrik

Naik Posisi, UNESA Raih Peringkat 2 dalam UNS Jawametrik
July 26, 2023 0 Comments 5 tags

Surabaya, www.unesa.ac.id – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) berhasil meraih peringkat kedua dalam penghargaan kebudayaan Jawa, yaitu UNS Jawametrik, yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Penghargaan ini diterima dengan