Magelang, 25 September 2023 – SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, yang dikenal sebagai “Center Of Excellence,” baru-baru ini mengukir prestasi gemilang dengan keterlibatan Syubbanul Wathon Drum Band (SWDB) dalam Magelang Ethno Carnival 2023. Acara karnaval yang diadakan pada Minggu, 24 September 2023, di Kota Magelang, menjadi momen bersejarah bagi sekolah ini.

Pada sebuah postingan sebelumnya di akun Instagram resmi @smksw.tegalrejo, SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo membagikan informasi mengenai persiapan mereka untuk berpartisipasi dalam Magelang Ethno Carnival. Gladi bersih yang dilakukan oleh Syubbanul Wathon Drum Band adalah bagian dari upaya persiapan intensif mereka untuk menyajikan penampilan yang mengagumkan di karnaval yang berprestise ini.

Baca juga : 725 MABA lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di Universitas Tidar (Untidar) Magelang

Dalam informasi yang diambil dari halaman Facebook Syubbanul Wathon (2019), SWDB dijelaskan sebagai sebuah kelompok drum band yang merupakan bagian dari kegiatan ekstrakurikuler Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo Magelang. SWDB pertama kali dibentuk pada tahun 2017 dan telah tumbuh menjadi kelompok marching band yang beranggotakan lebih dari 60 santri putri. Mereka mendapatkan pelatihan dari Bapak Sutejo dan Bapak Yani dari Akmil Magelang.

SWDB adalah bukti bahwa di era modern ini, santri juga mampu bersaing di tingkat global dengan bakat dan kemampuan individu mereka. Keberadaan kelompok drum band di pesantren ini memberikan ruang bagi santri putri untuk mengembangkan kreativitas dan bakat mereka, yang sebelumnya mungkin terbatas oleh waktu dan tempat.

Display Drumband Memukau SMK Syubbanul Wathon – di Acara Magelang Ethno Carnival 24 September 2023

Keterlibatan yang membanggakan ini menjadikan SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo sebagai salah satu sekolah yang berperan aktif dalam mendukung acara Magelang Ethno Carnival 2023. Kehadiran SWDB dalam karnaval tersebut tidak hanya merupakan prestasi bagi sekolah, tetapi juga sebuah wujud dari semangat dan komitmen untuk terus menggali potensi para siswa.

SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo adalah SMK berbasis pesantren dengan motto “Santun-Mandiri-Berprestasi.” Sekolah ini menawarkan program pendidikan dengan kompetensi keahlian dalam TJKT (Teknik Jasa Konstruksi dan Teknik Konstruksi Batu Beton), DKV (Desain Komunikasi Visual), dan Busana.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo melalui telepon di (0293) 3149001 atau melalui SMS/WA di 081312349661. Anda juga dapat mengunjungi situs web resmi sekolah untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Kisah Sukses Aqilla Hilmy Daffanuri di Nikon Photo Contest 2022-2023

Kisah Sukses Aqilla Hilmy Daffanuri di Nikon Photo Contest 2022-2023
January 14, 2024 0 Comments 11 tags

Dalam sorotan industri film yang tengah berkembang di Indonesia, kolaborasi menarik antara talenta muda dari berbagai kalangan pendidikan telah menciptakan keajaiban di layar lebar. Aqilla Hilmy Daffanuri, seorang mahasiswa Fakultas

Inovasi Keuangan BUMN dalam Menjalankan Penugasan Pemerintah: Transformasi untuk Meningkatkan Kinerja Ekonomi

Inovasi Keuangan BUMN dalam Menjalankan Penugasan Pemerintah Transformasi untuk Meningkatkan Kinerja Ekonomi
July 3, 2023 0 Comments 4 tags

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memegang peran strategis dalam pembangunan ekonomi suatu negara. Sebagai alat ekonomi pemerintah, BUMN bertanggung jawab untuk melaksanakan berbagai penugasan yang ditetapkan oleh pemerintah guna mencapai

Tanggal 15 November 2023 ada Peristiwa apa di Hari ini?

Rahasia Hari Baik Kalender Bali 2023 Lengkap dengan Wuku dan Pancawara
November 15, 2023 0 Comments 6 tags

Tanggal 15 November 2023 jatuh pada hari Rabu, dan peristiwa penting yang terjadi pada tanggal ini melibatkan berbagai acara dan peringatan: