Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., mendorong mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan mereka demi kepentingan rakyat. Pernyataan ini disampaikannya saat pidato dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran, Pemberdayaan, Masyarakat (PPM) kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kegiatan KKN-PPM diikuti oleh tujuh ribu mahasiswa UGM dari 19 fakultas, yang akan disebar ke desa-desa di seluruh Indonesia. “Saudara sekalian harus sadar bahwa saudara adalah pemimpin bangsa pada Indonesia Emas 2045 nanti,” ujarnya, seperti yang dilansir dari laman RRI, Jumat (28/06/24).

Menteri PUPR menekankan bahwa KKN merupakan simbol kedekatan mahasiswa dengan masyarakat. “Jadi tolong jaga nama baik Universitas Gadjah Mada, ilmu pengetahuan harus diaplikasikan untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Menteri PUPR juga memberikan pesan kepada mahasiswa sebagai calon pemimpin, bahwa mereka harus memiliki karakter yang kuat, berani, dan berjiwa seni. “Kita menjadi kuat dengan kompetensi, kita menjadi berani dengan integritas, dan berjiwa seni karena kita memerlukan inovasi dan improvisasi. Tidak boleh mudah menyerah menghadapi tantangan,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UGM, Prof. Ova Emilia, menginformasikan bahwa KKN-PPM UGM akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli hingga 19 Agustus 2024 untuk Angkatan II Tahun 2024. Selain itu, acara pembekalan KKN-PPM UGM juga berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan kegiatan minum susu terbanyak yang diikuti oleh 11.150 orang.

Info via : https://tribratanews.polri.go.id/blog/nasional-3/menteri-pupr-meminta-mahasiswa-aplikasikan-ilmu-pengetahuan-untuk-rakyat-75878

3.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

ITS dan Kemensos RI Meresmikan Galangan Kapal Asmat untuk Meningkatkan Potensi Kemaritiman

ITS dan Kemensos RI Meresmikan Galangan Kapal Asmat untuk Meningkatkan Potensi Kemaritiman
June 15, 2023 0 Comments 4 tags

Kampus ITS, Berita ITS – Kemaritiman merupakan aspek penting bagi Indonesia. Dalam upaya memaksimalkan potensi laut di negara kepulauan terbesar ini, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Kementerian Sosial Republik

Aplikasi apa saja yang dilanggakan di kampus?

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melakukan teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin (Unhas)
January 31, 2023 0 Comments 3 tags

Universitas atau kampus membutuhkan aplikasi untuk membantu mengelola proses akademik dan administrasi dengan lebih efisien dan terorganisir, antara lain mengelola data, aplikasi seperti Sistem Informasi Akademik (SIA) membantu mengelola data

Mengupas Pentingnya Asupan Gizi Anak dalam Mencegah Stunting: Kelompok 26 Gelar Sesi Psikoedukasi di Dusun Keblak

Mengupas Pentingnya Asupan Gizi Anak dalam Mencegah Stunting: Kelompok 26 Gelar Sesi Psikoedukasi di Dusun Keblak
August 11, 2023 0 Comments 7 tags

Kelompok 26 UMBY Mengadakan Sesi Psikoedukasi untuk Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak dengan Fokus pada Asupan Gizi, Sebagai Langkah Pemutusan Rantai Stunting di Dusun Keblak, Ngeposari, Semanu, Gunungkidul. KKN Kelompok 26