Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memperingati Dies Natalis ke-36, Senin (3/10/2022). UMBY berjanji akan terus meningkatkan kualitas dan serius melayani masyarakat melalui kerja nyata di Kampus Merdeka Belajar Merdeka (MBKM), dikutip dari KRJogja/humas UMBY.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet mengatakan meski di tengah pandemi, UMBY tetap mendapat kepercayaan dari banyak mahasiswa baru yang masuk. Menurut Agus, ini merupakan indikator yang baik sekaligus menjadi dorongan bagi UMBY untuk terus meningkatkan kualitas baik infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“Kami sangat bersyukur karena meski di tengah pandemi, UMBY tetap mendapat kepercayaan dari mahasiswa untuk menimba ilmu. Hal ini mendorong kami untuk terus melakukan kerja nyata membangun kualitas UMBY yang lebih baik lagi,” ujarnya kepada wartawan. Saat ini UMBY menerima mahasiswa asing dari beberapa negara di setiap angkatan. Selain itu, kerjasama dengan universitas lain juga terus dikembangkan untuk memperluas jaringan.

“Setiap tahun 2 persen mahasiswa baru adalah mahasiswa asing. Selain itu, kami telah menjalin kerjasama dengan 20 universitas baik di dalam maupun luar negeri. Kami juga mendapat tawaran pertukaran pelajar dari Malaysia yang tentunya merupakan hal yang baik untuk perkembangan UMBY,” lanjut Agus.

Menurut Agus, UMBY juga serius melaksanakan program Merdeka Belajar Kampua Merdeka (MBKM). Pihak kampus memberikan bantuan pendampingan usaha bagi masyarakat di berbagai daerah.

“Kami serius melayani masyarakat, sebagai implementasi MBKM. Kampus tidak hanya menjangkau sisi akademik, tetapi juga pendampingan masyarakat, membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

HIMAKA UMBY Mengundang Semua untuk Seminar Nasional tentang Keamanan Siber

Webinar HIMAKA UMBY - Strategi perlindungan dari ancaman cyber
April 30, 2024 0 Comments 9 tags

Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMAKA) dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan bangga mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Membangun Pertahanan Digital: Strategi Perlindungan dari Ancaman Siber”. Seminar ini merupakan

LOWONGAN PEKERJAAN Maintenance Section Head PT. Akebono Brake Astra Indonesia

Kontribusi sinergis dan kolaboratif setiap insan Astra adalah faktor pendukung keberhasilan dan kemajuan bisnis
November 30, 2023 0 Comments 4 tags

RILIS INFO LOWONGAN PEKERJAAN sebagai Maintenance Section Head PT. Akebono Brake Astra Indonesia. Fungsi Pekerjaan: 🔧 Engineering dengan Batas Lamaran: 31 Desember 2023.

Dekan FH UGM Ungkap Keprihatinan Terkait Status Eddy Hiariej Tersangka Wamenkumham dan Guru Besar UGM

Foto Edward Omar Sharif Hiariej Tersangka Wamenkumham dan Guru Besar UGM sumber RRI
November 11, 2023 0 Comments 14 tags

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM), Dahliana Hasan, mengungkapkan keprihatinannya terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), sekaligus Guru Besar Hukum