Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memperingati Dies Natalis ke-36, Senin (3/10/2022). UMBY berjanji akan terus meningkatkan kualitas dan serius melayani masyarakat melalui kerja nyata di Kampus Merdeka Belajar Merdeka (MBKM), dikutip dari KRJogja/humas UMBY.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet mengatakan meski di tengah pandemi, UMBY tetap mendapat kepercayaan dari banyak mahasiswa baru yang masuk. Menurut Agus, ini merupakan indikator yang baik sekaligus menjadi dorongan bagi UMBY untuk terus meningkatkan kualitas baik infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“Kami sangat bersyukur karena meski di tengah pandemi, UMBY tetap mendapat kepercayaan dari mahasiswa untuk menimba ilmu. Hal ini mendorong kami untuk terus melakukan kerja nyata membangun kualitas UMBY yang lebih baik lagi,” ujarnya kepada wartawan. Saat ini UMBY menerima mahasiswa asing dari beberapa negara di setiap angkatan. Selain itu, kerjasama dengan universitas lain juga terus dikembangkan untuk memperluas jaringan.

“Setiap tahun 2 persen mahasiswa baru adalah mahasiswa asing. Selain itu, kami telah menjalin kerjasama dengan 20 universitas baik di dalam maupun luar negeri. Kami juga mendapat tawaran pertukaran pelajar dari Malaysia yang tentunya merupakan hal yang baik untuk perkembangan UMBY,” lanjut Agus.

Menurut Agus, UMBY juga serius melaksanakan program Merdeka Belajar Kampua Merdeka (MBKM). Pihak kampus memberikan bantuan pendampingan usaha bagi masyarakat di berbagai daerah.

“Kami serius melayani masyarakat, sebagai implementasi MBKM. Kampus tidak hanya menjangkau sisi akademik, tetapi juga pendampingan masyarakat, membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *