Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya) dengan penuh hormat menerima kunjungan dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI Jogja) dalam rangka menjalin relasi dan kolaborasi baru. Pada Senin, 13 November 2023, sebanyak 35 mahasiswa dari ISI Jogja berkunjung ke Kampus II FIK Ubaya di Tenggilis untuk melakukan campus tour. Prof. Ir. Markus Hartono, Ph.D., IPM., selaku Dekan FIK Ubaya, memberikan sambutan hangat dan menyatakan kesiapan untuk berbagai bentuk kerjasama dengan ISI Jogja.

Prof. Markus juga menyampaikan berbagai skema kerjasama, termasuk skema merdeka belajar, penelitian, publikasi, dan event grand exhibition yang mencakup karya buku, pameran, dan produk. Tujuan dari kerjasama ini adalah meningkatkan inovasi bagi mahasiswa FIK Ubaya dan ISI Jogja. “Kami berharap kerjasama ini dapat terus direalisasikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, FIK Ubaya, dan ISI Jogja,” ujar Prof. Markus.

Baca Juga : Peringkat 10 Kampus Terbaik Versi UNS Jawametrik: Unesa Raih Posisi Kedua

Ketua Program Studi Desain Produk, Endro Tri Susanto, M.Sn., menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memajukan pendidikan seni kreatif. Dia berharap kegiatan ini menjadi titik awal untuk kolaborasi yang lebih lanjut. ISI Jogja, sebagai institusi pendidikan bergengsi di Indonesia, menunjukkan komitmennya untuk memperkuat kerjasama dengan FIK Ubaya.

Campus tour juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa ISI Jogja untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman baru. Mereka dapat melihat fasilitas dan aktivitas yang ada di FIK Ubaya. Salah satu mahasiswa, Bomzy atau akrab disapa Iky dari Program Studi Desain Produk angkatan 2021, menyatakan antusiasmenya. “Sarana dan prasarananya lengkap, terutama studionya sangat mendukung kebutuhan mahasiswa,” ujarnya.

Info via : https://www.ubaya.ac.id/2023/11/14/isi-jogja-kunjungi-fik-ubaya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *