Pada Senin (26/2/2024), Prof Dr Alimatus Sahrah M.Si MM, dosen di Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Psikologi Industri dan Organisasi. Pengukuhan dilakukan oleh Rektor UMBY Dr Ir Agus Slamet STP MP MCE di Auditorium Fakultas Ekonomi Kampus 1 UMBY Jalan Wates Km.10 Yogyakarta.

Dalam pidatonya, Alimatus Sahrah membahas tantangan yang dihadapi wanita dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045. Dia menyoroti kesenjangan gender dalam kesempatan karier dan peran penting wanita dalam pembangunan nasional.

Alimatus Sahrah juga menegaskan perlunya konsep kesejahteraan subyektif untuk memberdayakan wanita dalam karier mereka. Dia menyoroti faktor-faktor seperti keseimbangan kerja-hidup, koneksi sosial, dan pengembangan profesionalisme sebagai strategi untuk meningkatkan kesejahteraan wanita.

Baca juga : Klaster Utama: UMBY Sabet Prestasi dalam Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Selain itu, dalam pengukuhannya, Alimatus Sahrah juga menyebutkan empat tantangan yang dihadapi wanita karier, yaitu tantangan individu, keluarga, organisasi, dan masyarakat. Tantangan-tantangan ini mencakup perasaan kurang percaya diri, ketidakseimbangan peran antara karier dan keluarga, persepsi negatif di lingkungan kerja, dan stereotip gender dalam masyarakat.

Rektor UMBY, Dr Ir Agus Slamet STP MP MCE, menyambut baik pengukuhan Alimatus Sahrah sebagai Guru Besar, yang menandai penambahan satu lagi dari tiga Guru Besar yang dimiliki oleh UMBY saat ini. Saat ini, UMBY memiliki 30 doktor dan 7 calon guru besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Beasiswa Bulutangkis, Pendaftaran Online AUDISI UMUM PB DJARUM 2024

June 18, 2024 0 Comments 4 tags

Pendaftaran Online AUDISI UMUM PB DJARUM 2024, segera daftar beasiswa bulutangkis.

Mengapa Prospek Kerja Lulusan Ilmu Komunikasi Tinggi dan Relevan Hingga Kini

Teknologi berkonsep Society 5.0
March 18, 2023 0 Comments 5 tags

Banyak orang menganggap sepele bagi mereka yang menempuh pendidikan Kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi karena dalam kehidupan sehari-hari, manusia sebagai makhluk sosial melakukan proses komunikasi. Namun, pada praktiknya tidaklah semudah

Lakukan Unjuk Rasa, Ribuan Mahasiswa Universitas di Lampung Paksa Masuk Gedung DPRD

Lakukan Unjuk Rasa, Ribuan Mahasiswa Universitas di Lampung Paksa Masuk Gedung DPRD
March 31, 2023 0 Comments 5 tags

Ribuan mahasiswa Universitas Lampung memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Lampung setelah melakukan unjuk rasa yang berakhir ricuh. Para mahasiswa ini menuntut untuk cabut Undang-undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker). Sebelumnya,