Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, menyatakan bahwa proses pengumuman kelulusan SMA di Bantul berlangsung dengan lancar dan tertib. Dia juga memberikan penghargaan kepada seluruh siswa SMA di Bantul yang merayakan kelulusan. “Saya mengucapkan terima kasih karena semua kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswa SMA dalam merayakan kelulusan berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” kata Michael di Bantul pada hari Selasa (7/5/2024).

Dari observasi yang dilakukan, tidak ada konvoi yang dilakukan oleh siswa kelas XII yang merayakan kelulusan. “Pada hari Senin kemarin, kami tidak melihat adanya konvoi yang dilakukan oleh siswa,” ungkap Michael.

Sebelumnya, Polres Bantul telah memberikan imbauan kepada para siswa untuk tidak melakukan konvoi kelulusan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Kami menyarankan agar para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat mengganggu ketertiban umum dan pengguna jalan lainnya,” ujar Michael.

Kapolres Bantul Apresiasi Kelulusan SMA yang Tertib Imbauan dan Pengamanan Tersebar
Foto :Polsek bantul, Petugas sedang bertugas di depan SMA 3 bantul – Kapolres Bantul Apresiasi Kelulusan SMA yang Tertib Imbauan dan Pengamanan Tersebar

Dia juga mengungkapkan bahwa Polres Bantul telah menyiapkan 273 personel dari Polres dan Polsek untuk melakukan patroli dan pengamanan, baik di jalan-jalan maupun di sekolah-sekolah. “Jika ada yang mengadakan pawai atau konvoi, bahkan melakukan pelanggaran, maka akan ditindak tegas,” tambahnya.

Michael juga memberikan instruksi kepada para kapolsek untuk berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk mengingatkan para siswa agar merayakan kelulusan dengan cara yang baik tanpa mengganggu ketertiban masyarakat. Dia juga memerintahkan jajarannya untuk memantau dan mengawasi warung, kafe, atau tempat-tempat nongkrong anak muda agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Kita harus mencegah agar dari pertemuan di tempat-tempat nongkrong, tidak timbul ide-ide negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Jajaran diharapkan tetap waspada dan melakukan patroli terutama saat pengumuman kelulusan,” jelas Michael. “Selamat dan sukses kepada para siswa yang telah lulus, teruslah semangat dalam meraih cita-cita,” tutupnya.

Info via : https://jogjapolitan.harianjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Pandangan Ahli Hubungan Internasional tentang Konflik Palestina-Israel

Pandangan Ahli Hubungan Internasional tentang Konflik Palestina-Israel
November 8, 2023 0 Comments 16 tags

Baru-baru ini, konflik antara Palestina dan Israel kembali mengalami eskalasi. Sejak tanggal 7 Oktober, situasi perang antara Israel dan militan Hamas di Jalur Gaza terus memanas. Militer Israel, IDF (Israel

Pemecatan Mengejutkan: Sam Altman dan Greg Brockman Keluar dari Pusat Kepemimpinan OpenAI

openAI Chat GPT Pergantian Sam Altman terkait dengan proses peninjauan yang sengaja dilakukan oleh dewan
November 18, 2023 0 Comments 9 tags

Siapa yang tidak kenal dengan ChatGPT aatu chat OpenAI, banyak mahasiswa dan juga dosen menggunakan ChatGPT ini. Terkait OpenAI ini dengan tiba-tiba, dewan direksi OpenAI, pembuat chatbot ChatGPT, memutuskan untuk

KSR PMI UNJAYA dan Senyum Anak Nusantara mengadakan Lokakarya: Temukan Potensi Relawan Anda, Kembangkan dan Gunakan

KSR PMI UNJAYA dan Senyum Sanak Nusantara mengadakan Lokakarya Temukan Potensi Relawan Anda, Kembangkan dan Gunakan
June 7, 2023 0 Comments 7 tags

Yogyakarta, 7 Juni 2023 – Korps Sukarala Palang Merah Indonesia Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (KSR PMI UNJAYA) dan SENYUM ANAK NUSANTARA dengan bangga mengumumkan pelaksanaan lokakarya yang bertema “Temukan