Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, menyatakan bahwa proses pengumuman kelulusan SMA di Bantul berlangsung dengan lancar dan tertib. Dia juga memberikan penghargaan kepada seluruh siswa SMA di Bantul yang merayakan kelulusan. “Saya mengucapkan terima kasih karena semua kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswa SMA dalam merayakan kelulusan berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” kata Michael di Bantul pada hari Selasa (7/5/2024).

Dari observasi yang dilakukan, tidak ada konvoi yang dilakukan oleh siswa kelas XII yang merayakan kelulusan. “Pada hari Senin kemarin, kami tidak melihat adanya konvoi yang dilakukan oleh siswa,” ungkap Michael.

Sebelumnya, Polres Bantul telah memberikan imbauan kepada para siswa untuk tidak melakukan konvoi kelulusan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Kami menyarankan agar para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat mengganggu ketertiban umum dan pengguna jalan lainnya,” ujar Michael.

Kapolres Bantul Apresiasi Kelulusan SMA yang Tertib Imbauan dan Pengamanan Tersebar
Foto :Polsek bantul, Petugas sedang bertugas di depan SMA 3 bantul – Kapolres Bantul Apresiasi Kelulusan SMA yang Tertib Imbauan dan Pengamanan Tersebar

Dia juga mengungkapkan bahwa Polres Bantul telah menyiapkan 273 personel dari Polres dan Polsek untuk melakukan patroli dan pengamanan, baik di jalan-jalan maupun di sekolah-sekolah. “Jika ada yang mengadakan pawai atau konvoi, bahkan melakukan pelanggaran, maka akan ditindak tegas,” tambahnya.

Michael juga memberikan instruksi kepada para kapolsek untuk berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk mengingatkan para siswa agar merayakan kelulusan dengan cara yang baik tanpa mengganggu ketertiban masyarakat. Dia juga memerintahkan jajarannya untuk memantau dan mengawasi warung, kafe, atau tempat-tempat nongkrong anak muda agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Kita harus mencegah agar dari pertemuan di tempat-tempat nongkrong, tidak timbul ide-ide negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Jajaran diharapkan tetap waspada dan melakukan patroli terutama saat pengumuman kelulusan,” jelas Michael. “Selamat dan sukses kepada para siswa yang telah lulus, teruslah semangat dalam meraih cita-cita,” tutupnya.

Info via : https://jogjapolitan.harianjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Penutupan Pelatihan Tenaga Pelatih Kesehatan (TPK)

Penutupan Pelatihan Tenaga Pelatih Kesehatan (TPK)
February 22, 2023 0 Comments 3 tags

Bertempat di Auditorium Bapelkes Provinsi Jawa Tengah Kampus Gombong, hari Rabu, 22 Februari 2023 telah dilaksanakan Penutupan Pelatihan Tenaga Pelatih Kesehatan (TPK) metode blended learning yang merupakan pelatihan kerja sama

Semarak Sosialisasi Peningkatan Kualitas Kesehatan untuk Anak-anak di Dusun Sempon Kulon

KKN UMBY 2023 - Semarak Sosialisasi Peningkatan Kualitas Kesehatan untuk Anak-anak di Dusun Sempon Kulon
August 20, 2023 0 Comments 6 tags

(FK-Semanu, GK) Senin, 31 Juli 2023 telah dilaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Kesehatan untuk anak-anak di Dusun Sempon Kulon, Dadapayu, Semanu Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta oleh teman-teman KKN-PPM Kelompok 11 Universitas

Kunjungan Industri SMK Miftahul Ulum Cimerak Pangandaran ke UMBY

Kunjungan Industri SMK Miftahul Ulum Cimerak Pangandaran ke UMBY
November 22, 2022 0 Comments 3 tags

Dalam Rangka agenda “Kunjungan Industri”, kami SMK Miftahul Ulum Cimerak Pangandaran mengajak anak-anak didik untuk mengenal dan mempelajari lebih dalam tentang “Pengetahuan Jaringan Komputer”. SMK Miftahul Ulum Cimerak mengunjungi Universitas