Kerjasama antara Unit Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Politeknik Pariwisata NHI Bandung, dan Desa Wisata Tepus menjadi momentum penting dalam pengembangan desa tersebut. Salah satu kegiatan kolaboratif yang menarik adalah “Pelatihan Branding Digital Desa Wisata”, yang bertujuan untuk meningkatkan promosi dan pemasaran yang efektif melalui media digital.

Peserta pelatihan meliputi berbagai pihak yang terlibat secara langsung dalam pengembangan Desa Wisata Tepus, seperti pengelola desa wisata, Pokdarwis, lembaga terkait, UMKM mitra desa wisata, dan komunitas jeep wisata. Kegiatan ini diadakan di ruang perpustakaan Kalurahan Tepus dan dibuka dengan sambutan dari Lurah Tepus, yang memberikan pemahaman tentang pentingnya acara tersebut bagi perkembangan desa wisata.

Baca juga : Puli Tempe Pak Saelan Kuliner Populer Karangtengah, Dadapayu, Semanu Gunungkidul

Dalam pelatihan tersebut, seorang dosen dari Politeknik Pariwisata NHI Bandung memberikan pengantar tentang tujuan dan manfaat branding digital bagi Desa Wisata Tepus. Materi yang disampaikan meliputi strategi branding digital melalui media sosial, studi kasus, dan diskusi mengenai pemasaran digital. Harapannya, peserta pelatihan dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru untuk mendukung kemajuan Desa Wisata Tepus.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan destinasi pariwisata di Tepus. Semangat kolaborasi dan upaya bersama untuk meningkatkan kualitas serta daya saing Desa Wisata Tepus menjadi nilai yang dihargai oleh seluruh peserta. Program pengabdian masyarakat ini juga akan berlanjut dengan tema yang berbeda untuk mendukung pengembangan berkelanjutan Desa Wisata Tepus.

info via : https://desatepus.gunungkidulkab.go.id/first/artikel/3994

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Kelompok KKN STAIN Bengkalis Mendorong Pertumbuhan UMKM Lewat Inovasi Pengolahan Sawit

Kelompok KKN STAIN Bengkalis Mendorong Pertumbuhan UMKM Lewat Inovasi Pengolahan Sawit
August 21, 2023 0 Comments 4 tags

Desa Liang Banir, Kecamatan Siak Kecil, menjadi sorotan dalam upaya mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kelompok KKN dari STAIN Bengkalis melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan bagi masyarakat dengan tema

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Bazar Pasar Murah bersama Badan Pangan Nasional (BAPANAS)

BAPAN, ID Food, Rektor, Yayasan membuka Pasar pangan Murah dan Senam Sehat di UMBY 2023
October 21, 2023 0 Comments 19 tags

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis UMBY ke-37 dan Hari Pangan Sedunia. Selain itu, Fakultas Agroindustri juga menyelenggarakan Agroindustry Festival yang meliputi Kuliah Umum tentang Ketahanan Pangan oleh

GKR Mangkubumi Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari Northern Illinois University

GKR Mangkubumi Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa dari Northern Illinois University
July 3, 2023 0 Comments 10 tags

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi secara resmi dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh Northern Illinois University (NIU), Amerika Serikat. Pengangkatan ini dilakukan berkat kerjasama dengan Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta