Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang (LPPM UNP), Prof. Dr. Anton Komaini S.Si., M.Pd, bersama Kepala Pusat KKN, Dr. Elfi Tasrif, MT, turut serta dalam kegiatan Visitasi, Pembahasan, dan Pematangan Program KKN Kebangsaan di Provinsi Maluku, yang menjadi tuan rumah Universitas Pattimura.

Kegiatan ini melibatkan seluruh perguruan tinggi yang ikut serta dalam KKN Kebangsaan, baik negeri maupun swasta, dari berbagai wilayah di Indonesia, serta dapat diikuti oleh perguruan tinggi dari negara mitra.

KKN Kebangsaan di Provinsi Maluku bertujuan untuk menanamkan jiwa kebangsaan, cinta tanah air, serta memberdayakan masyarakat melalui kolaborasi langsung antara mahasiswa dengan masyarakat setempat. Program ini merupakan implementasi dari konsep tri dharma perguruan tinggi.

Provinsi Maluku, selain terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya, juga memiliki keindahan alam yang eksotis, termasuk laut dan perbukitan.

KKN Kebangsaan tahun 2024 di Provinsi Maluku akan dilaksanakan di empat Kabupaten/Kota, yaitu Kota Maluku, Kabupaten Buru, dan Kabupaten Seram Bagian Barat, dengan tema utama “Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dalam Mewujudkan Desa Mandiri di Daerah Kepulauan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Mengupas Pentingnya Asupan Gizi Anak dalam Mencegah Stunting: Kelompok 26 Gelar Sesi Psikoedukasi di Dusun Keblak

Mengupas Pentingnya Asupan Gizi Anak dalam Mencegah Stunting: Kelompok 26 Gelar Sesi Psikoedukasi di Dusun Keblak
August 11, 2023 0 Comments 7 tags

Kelompok 26 UMBY Mengadakan Sesi Psikoedukasi untuk Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak dengan Fokus pada Asupan Gizi, Sebagai Langkah Pemutusan Rantai Stunting di Dusun Keblak, Ngeposari, Semanu, Gunungkidul. KKN Kelompok 26

Ditutup 31 Agustus : Ini 7 Beasiswa Menarik untuk Calon Mahasiswa di UM Surabaya

Ditutup 31 Agustus, Ini Tujuh Beasiswa yang Masih Tersedia di UM Surabaya
August 14, 2023 0 Comments 3 tags

Pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) akan ditutup pada tanggal 31 Agustus mendatang. Bagi mereka yang masih mencari peluang mendapatkan beasiswa serta ingin mewujudkan impian kuliah di

Siti Masfuah, Dosen ini Dipecat hanya karena KKL

May 11, 2023 0 Comments 8 tags

Siti Masfuah, seorang dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Ketua Program Studi tersebut di Universitas Muria Kudus (UMK) telah dipecat karena melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Namun,