Yogyakarta, 27 Mei 2023 – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan bangga mengumumkan bahwa Wisuda Sarjana XLVI dan Pascasarjana XXI telah sukses diselenggarakan pada Sabtu, 27 Mei 2023. Acara ini berlangsung di gedung baru Sport Center yang baru saja dibangun di Kampus Jl Wates Km 10 Yogyakarta.

Dalam wisuda kali ini, UMBY menghasilkan sebanyak 784 orang wisudawan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 761 orang merupakan lulusan Sarjana S1 dan 23 orang merupakan lulusan Pasca Sarjana (S2). Sejak berdiri dengan nama Universitas Wangsa Manggala (UNWAMA), UMBY telah meluluskan total 19.114 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Suasana Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Melakukan Wisuda Sarjana XLVI dan Pascasarjana XXI Periode Mei Tahun 2023

Lulusan periode ini menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan mencapai persentase 91% memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3. Selain itu, sebanyak 375 lulusan meraih predikat lulus dengan pujian, yang setara dengan 47,77% dari total lulusan. UMBY mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para lulusan.

Baca juga : UMBY dan UMM menjalin kerja sama untuk meningkatkan mutu pembelajaran

Lulusan terbaik pada periode ini adalah Devi Fitri Astuti, lulusan Program Studi Teknik Hasil Pertanian (THP), dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94. Prestasi ini mengukuhkan keunggulan UMBY dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas.

UMBY juga dapat berbangga dengan jumlah mahasiswa yang mencapai 11.705 hingga Mei 2023. Universitas ini memiliki 16 Program Studi, terdiri dari 13 Program Studi Sarjana S1 dan 2 Program Studi Pasca Sarjana S2. Dari seluruh Program Studi tersebut, 9 dari 16 Prodi berhasil meraih akreditasi peringkat A dan Unggul.

Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P., Rektor UMBY, menyampaikan bahwa Jumlah Dosen UMBY yang telah menyelesaikan pendidikan S3 mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan komitmen UMBY dalam meningkatkan kualitas tenaga pengajar untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ibu Rindangsari Kurniawati, MA, perwakilan dari Yayasan Wangsamanggala, mengajak para lulusan untuk memiliki peta rencana cita-cita yang jelas dan terus berjuang untuk meraihnya. Ia juga menekankan pentingnya membuat perencanaan masa depan yang baik, termasuk perencanaan keuangan pribadi yang bijaksana seperti rajin menabung dan berinvestasi.

Prof. Drh. Aris Junaidi, Ph.D., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Yogyakarta, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap agar mereka dapat tergabung dalam jajaran alumni yang turut berperan dalam memajukan almamater, bangsa, dan negara.

Wisuda Sarjana XLVI dan Pascasarjana XXI ini menjadi tonggak bersejarah bagi UMBY dalam melahirkan lulusan-lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja. UMBY akan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas serta terus meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian guna mendorong kemajuan dan keunggulan di berbagai bidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Transformasi Budaya Visual: Analisis Profunditas dalam International Visiting Lecture Fikomm UMBY

International Visiting Lecture ini dihadiri oleh Prof. Madya Dr Nor Shahizan Ali dari Universiti Kebangsaan Malaysia-Bersama Dekan FIKOM-UMBY Dr Didik Haryadi Santoso, MA
December 13, 2023 0 Comments 21 tags

Foto : FIKOM UMBY mengadakan International Visiting Lecture Sumber IG fikomm.umby Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta, atau Fikomm UMBY, mengadakan International Visiting Lecture pada Kamis (7/12/2023)

Tanggal 15 November 2023 ada Peristiwa apa di Hari ini?

Rahasia Hari Baik Kalender Bali 2023 Lengkap dengan Wuku dan Pancawara
November 15, 2023 0 Comments 6 tags

Tanggal 15 November 2023 jatuh pada hari Rabu, dan peristiwa penting yang terjadi pada tanggal ini melibatkan berbagai acara dan peringatan:

Berita tentang UNY November 2022

UNY Berstatus PTN-BH
November 11, 2022 0 Comments 6 tags

Diberitakan iNews jika Universitas Negeri Yogyakarta (UNY mulai Jalin Kerja Sama dengan PKNU dan TU Korea Selatan. UNY menjalin kerja sama dengan Pukyong National University (PKNU) dan Tongmyong University (TU)