Yogyakarta, 27 Mei 2023 – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan bangga mengumumkan bahwa Wisuda Sarjana XLVI dan Pascasarjana XXI telah sukses diselenggarakan pada Sabtu, 27 Mei 2023. Acara ini berlangsung di gedung baru Sport Center yang baru saja dibangun di Kampus Jl Wates Km 10 Yogyakarta.

Dalam wisuda kali ini, UMBY menghasilkan sebanyak 784 orang wisudawan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 761 orang merupakan lulusan Sarjana S1 dan 23 orang merupakan lulusan Pasca Sarjana (S2). Sejak berdiri dengan nama Universitas Wangsa Manggala (UNWAMA), UMBY telah meluluskan total 19.114 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Suasana Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Melakukan Wisuda Sarjana XLVI dan Pascasarjana XXI Periode Mei Tahun 2023

Lulusan periode ini menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan mencapai persentase 91% memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3. Selain itu, sebanyak 375 lulusan meraih predikat lulus dengan pujian, yang setara dengan 47,77% dari total lulusan. UMBY mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para lulusan.

Baca juga : UMBY dan UMM menjalin kerja sama untuk meningkatkan mutu pembelajaran

Lulusan terbaik pada periode ini adalah Devi Fitri Astuti, lulusan Program Studi Teknik Hasil Pertanian (THP), dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94. Prestasi ini mengukuhkan keunggulan UMBY dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas.

UMBY juga dapat berbangga dengan jumlah mahasiswa yang mencapai 11.705 hingga Mei 2023. Universitas ini memiliki 16 Program Studi, terdiri dari 13 Program Studi Sarjana S1 dan 2 Program Studi Pasca Sarjana S2. Dari seluruh Program Studi tersebut, 9 dari 16 Prodi berhasil meraih akreditasi peringkat A dan Unggul.

Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P., Rektor UMBY, menyampaikan bahwa Jumlah Dosen UMBY yang telah menyelesaikan pendidikan S3 mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan komitmen UMBY dalam meningkatkan kualitas tenaga pengajar untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ibu Rindangsari Kurniawati, MA, perwakilan dari Yayasan Wangsamanggala, mengajak para lulusan untuk memiliki peta rencana cita-cita yang jelas dan terus berjuang untuk meraihnya. Ia juga menekankan pentingnya membuat perencanaan masa depan yang baik, termasuk perencanaan keuangan pribadi yang bijaksana seperti rajin menabung dan berinvestasi.

Prof. Drh. Aris Junaidi, Ph.D., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Yogyakarta, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap agar mereka dapat tergabung dalam jajaran alumni yang turut berperan dalam memajukan almamater, bangsa, dan negara.

Wisuda Sarjana XLVI dan Pascasarjana XXI ini menjadi tonggak bersejarah bagi UMBY dalam melahirkan lulusan-lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja. UMBY akan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas serta terus meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian guna mendorong kemajuan dan keunggulan di berbagai bidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Aktif Mendorong Pertumbuhan UMKM Desa Melalui Sosialisasi Aplikasi SI APIK

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Aktif Mendorong Pertumbuhan UMKM Desa Melalui Sosialisasi Aplikasi SI APIK
August 11, 2023 0 Comments 4 tags

Berancah, 11 Agustus 2023 – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau telah mengadakan sebuah inisiatif bermanfaat untuk mendukung lembaga keuangan desa dengan melaksanakan Sosialisasi

Fakultas Teknik UGM Meluluskan 3 Doktor dan 74 Magister pada Periode Juli 2023

Fakultas Teknik UGM Meluluskan 3 Doktor dan 74 Magister pada Periode Juli 2023
July 27, 2023 0 Comments 4 tags

Yogyakarta, 26 Juli 2023 – Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT UGM) dengan bangga mengumumkan kelulusan sejumlah 3 doktor dan 74 magister pada periode Juli 2023. Prosesi wisuda pascasarjana ini

807 Mahasiswa UMBY Ikuti Pembekalan KKN-PPM 2022/2023

Pembekalan KKN PPM kampus UMB Yogyakarta ta 2022-2023
January 2, 2023 0 Comments 7 tags

KKN atau Kuliah Kerja Nyata adalah program yang dilakukan oleh mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat dengan menggunakan ilmu yang telah didapat di Kampus. Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengawali rangkaian