Universitas Jambi telah mengadakan Wisuda Ke-103 untuk Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 pada Sabtu (20/5/2023) di Gedung Balairung Kampus Pinang Masak Universitas Jambi Mendalo. Pada kesempatan ini, UNJA secara resmi mewisuda sebanyak 1.369 orang wisudawan dan wisudawati dari program doktor, pascasarjana, dan sarjana.

Dalam wisuda ke-103 ini, terdapat 9 orang wisudawan yang berhasil meraih predikat wisudawan terbaik dan cumlaude. Di antara mereka adalah Varial Adhi Putra (Pascasarjana, Program Doktor Prodi Kependidikan) dengan IPK 4.00, Dinda Anggun Kurnia (Program Magister FKIP, Prodi Manajemen Pendidikan) dengan IPK 4.00, Liza Anggraini (FKIP, Prodi Administrasi Pendidikan), Deddy Romnan Rumapea (Fakultas Sains dan Teknologi, Prodi Sistem Informasi), Fryta Pramaishela Prihyono Puteri (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat), Muhammad Hafidz Fajri (Fakultas Peternakan, Prodi Peternakan), Muhammad Saifurrohman (Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum), Tazkia Noor El Houda (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Ekonomi Islam), dan Mardiah Ainun H (Fakultas Pertanian, Prodi Teknologi Hasil Pertanian).

Wisuda ini melibatkan 18 wisudawan pada jenjang Doktor, 166 wisudawan pada jenjang Magister, 85 wisudawan pada jenjang Profesi, 1.079 wisudawan pada jenjang Sarjana, 5 wisudawan pada Program Diploma (D3), dan 16 wisudawan pada Program Diploma (D4). Jumlah wisudawan berdasarkan fakultas adalah sebagai berikut: FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) sebanyak 179 wisudawan, Fakultas Hukum sebanyak 100 wisudawan, Fakultas Pertanian sebanyak 192 wisudawan, Fakultas Peternakan sebanyak 55 wisudawan, FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) sebanyak 445 wisudawan, FKIK (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan) sebanyak 267 wisudawan, FST (Fakultas Sains dan Teknologi) sebanyak 86 wisudawan, dan Pascasarjana sebanyak 45 wisudawan.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., menyatakan bahwa mulai hari ini wisudawan resmi menjadi alumni Universitas Jambi yang baru. Ia berharap agar para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan universitas ini, serta berperan aktif dalam program-program pengembangan institusi yang telah ada.

“Selamat kepada semua wisudawan kali ini. Semoga ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di Universitas Jambi dapat bermanfaat bagi pengembangan diri dan kemajuan bangsa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *