Jakarta, 27 Mei 2023 – Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta akan menggelar acara wisuda sarjana ke-128 pada akhir pekan ini, Sabtu-Ahad (27-28/5/2023). Lebih dari 1.500 lulusan baru program sarjana, magister, dan doktor akan dilantik dalam upacara tersebut.

Menurut Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Jakarta, Priyono M.Pd, dalam wawancara dengan BERITA UIN Online, wisuda sarjana UIN Jakarta ke-128 akan digelar sesuai jadwal yang telah direncanakan. “Insya Allah, wisuda sarjana UIN Jakarta akan kembali digelar untuk ke-128 kalinya,” ujarnya.

Upacara wisuda akan diselenggarakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga akan disiarkan melalui kanal YouTube resmi UIN Jakarta di youtube.com@UINSyarifHidayatullahJakarta. Tema yang diangkat dalam wisuda kali ini adalah ‘Membangun Generasi Profesional, Moderat, dan Rekognisi Global’.

Pada hari pertama wisuda, UIN Jakarta akan melantik sebanyak 667 lulusan baru. Dari jumlah tersebut, 196 orang berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan/FITK, 88 orang dari Fakultas Adab dan Humaniora/FAH, 78 orang dari Fakultas Ushuluddin/FU, 51 orang dari Fakultas Dirasat Islamiyah/FDI, 112 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB, 56 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/FISIP, dan 86 orang dari Fakultas Kedokteran/FK.

Sedangkan pada hari kedua wisuda, UIN Jakarta akan melantik 589 lulusan baru. Diantaranya, 174 orang dari Fakultas Syariah dan Hukum/FSH, 180 orang dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi/FDIK, 37 orang dari Fakultas Psikologi, 137 orang dari Fakultas Sains dan Teknologi/FST, 16 orang dari Fakultas Ilmu Kesehatan, dan 45 orang dari Sekolah Pascasarjana.

Baca juga : Wisuda Sarjana XLVI dan Pascasarjana XXI UMBY Periode Mei Tahun 2023

Dalam jumlah keseluruhan, terdapat 1.256 lulusan baru yang akan dilantik, termasuk 1.164 lulusan program sarjana, 47 orang lulusan magister program pascasarjana fakultas, 21 orang lulusan program magister dari Sekolah Pascasarjana, dan 24 orang lulusan program doktor dari Sekolah Pascasarjana.

Acara wisuda sarjana ke-128 ini merupakan momen penting bagi UIN Jakarta dalam menghasilkan generasi yang profesional, moderat, dan diakui secara global. Universitas ini berharap para lulusan yang dilantik dapat menjadi kontributor yang berdaya bagi masyarakat dan mencapai prestasi yang luar biasa dalam bidang keilmuan yang ditekuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *