Tular Nalar Mafindo, sebuah lembaga yang fokus pada literasi digital dan berpikir kritis, mengadakan kompetisi nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah melalui pengembangan silabus literasi digital. Kompetisi ini terbuka untuk semua guru di SMA, SMK, atau MA baik negeri maupun swasta.

Dalam kompetisi ini, para peserta diharapkan merancang silabus pengajaran/RPL/RPP yang mencakup muatan materi berpikir kritis dari situs www.tularnalar.id dan/atau video pembelajaran Tular Nalar. Peserta juga diwajibkan mengadaptasi salah satu dari delapan tema yang tersedia di situs Tularnalar.id dalam proses pembelajaran. Selain itu, peserta diharapkan dapat mengkreasikan metode, alat, dan media yang dapat mendukung pembelajaran di kelas menjadi menarik dan menyenangkan bagi peserta didik.

Bagi para pemenang, ada total hadiah sebesar 11 juta rupiah yang akan diberikan kepada lima orang pemenang terbaik. Selain itu, 50 karya terbaik akan dipilih untuk masuk dalam katalog dan dipamerkan dalam Festival Tular Nalar. Seluruh peserta yang mendaftar dalam 100 pengirim pertama juga akan mendapatkan piagam penghargaan dari Tular Nalar Mafindo.

Pendaftaran untuk kompetisi ini telah dibuka sejak tanggal 27 Mei dan akan ditutup pada tanggal 10 Juni 2023. Proses penjurian akan dilakukan pada tanggal 11 hingga 24 Juni 2023, dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 26 Juni 2023.

Para guru yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini dapat mengakses tautan panduan kompetisi dan informasi lebih lanjut melalui s.id/PanduanKompetisiSilabus. Untuk melakukan pendaftaran, silakan kunjungi tautan s.id/KompetisiSilabusLD.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Dimas Fadhil melalui nomor telepon 082337799245.

Salam Tular Nalar! Bukan sekadar paham!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *