Tri Retno Setiyawati, seorang dosen yang memesona dari Fakultas Teknik Universitas Tidar (Untidar) Magelang, mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Dosen muda ini menjadi viral setelah salah seorang mahasiswanya merekamnya secara diam-diam saat mengajar di kelas dan membagikannya di TikTok. Mahasiswa yang merekam video tersebut akhirnya mendapatkan hukuman berupa “Ketemu Bu Retno di Kelas.” Dosen cantik ini juga mengungkapkan perasaan insecure setelah videonya menjadi viral.

Bu Retno, sang dosen cantik yang viral di TikTok, kini menarik perhatian publik, memicu rasa ingin tahu mengenai profil dan latar belakangnya sebagai pendidik di Universitas Tidar Magelang. Belakangan ini, TikTok sering memperlihatkan sosok-sosok baru yang menarik perhatian, dan salah satunya adalah Bu Retno. Siapa dia?

Baca Juga : Perjalanan Inspiratif Jepri Ali Saipul: Dari Keterbatasan Menuju Kesuksesan Dosen Bahasa Inggris dengan Kisah Sukses Mengejutkan

Bu Retno adalah seorang dosen di Universitas Tidar Magelang yang aktivitas mengajarnya terekam dalam video TikTok yang menjadi viral, diunggah oleh salah satu mahasiswanya dengan akun @novalmuzaki_. Dalam rekaman tersebut, Bu Retno terlihat duduk di depan kelas.

Ketika menyadari sedang direkam, Bu Retno tersenyum ke arah kamera. Pesonanya sebagai seorang dosen berhijab terpancar dan berhasil memikat bukan hanya mahasiswinya, tapi juga para pengguna TikTok yang menyaksikan videonya. Video tersebut cepat menjadi viral, menarik banyak komentar dan tanda suka. Di dalam video, seorang mahasiswa merekam Bu Retno dan memberikan narasi yang menggelitik.

Baca Juga : BEM UI Viral Trending usai unggahan di Twitter tetang Jokowi

“Kalau dosen seperti ini, info mancing langsung aku skip saudara,” tulis salah seorang pengguna TikTok. Ada pula yang percaya bahwa banyak mahasiswa yang betah berada di kelas Bu Retno. Sebaliknya dengan biasanya di mana mahasiswi yang duduk di depan, ketika Bu Retno mengajar, bangku depan penuh dengan mahasiswa laki-laki.

Nama lengkap: Tri Retno Setiyawati. Bu Retno lulus pada tahun 2017 dari UII dengan angkatan 2014. Setelah itu, ia melanjutkan studi S2 di Teknik Industri di Universitas Gadjah Mada. Usianya: tidak diketahui, namun mengingat angkatan 2014, kemungkinan usianya masih di bawah 27 tahun. Akun IG dan TikTok: belum diketahui.

Dari profil LinkedIn-nya: https://www.linkedin.com/in/tri-retno-setiyawati-bba8411b6/, Bu Retno juga mahir berbahasa Belanda, Inggris, dan Korea.

Bu Retno meraih gelar master di bidang Teknik Industri dari Universitas Gadjah Mada dengan predikat cum laude, dengan IPK 3,78/4,00. Setelah lulus, Bu Retno bekerja di bidang jaminan kualitas di Part-O Coffee, sebuah usaha kecil yang berfokus pada pengolahan dan penjualan biji kopi di Temanggung.

Bu Retno memiliki pengalaman sebagai staf administrasi di PT Matcha Muda Manggala, sebuah perusahaan FMCG yang berbasis di Yogyakarta. Ia bertanggung jawab atas pencatatan pembelian dan penjualan, menjadi asisten kepala akuntan, membantu mencatat stok bahan, dan berurusan dengan berbagai pihak, seperti pemasok dan vendor kemasan. Bu Retno juga pernah melakukan magang di PT Coca Cola Amatil Jawa Tengah di departemen gudang, melakukan observasi lapangan, dan menghitung efisiensi dalam penggantian transportasi produk (dari lantai produksi ke gudang).

Bu Retno juga terlibat dalam beberapa acara CSR dengan berbagai jenis pemangku kepentingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Di Blora, KKN UNUGIRI Bojonegoro Bantu Kelola Website Desa

Di Blora, KKN UNUGIRI Bojonegoro Bantu Kelola Website Desa
November 11, 2022 0 Comments 6 tags

Dikutip dari website Kabupaten Blora untuk seksi Dinkominfo Blora, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM meminta 180 mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, Jawa Timur

Mengapa Prospek Kerja Lulusan Ilmu Komunikasi Tinggi dan Relevan Hingga Kini

Teknologi berkonsep Society 5.0
March 18, 2023 0 Comments 5 tags

Banyak orang menganggap sepele bagi mereka yang menempuh pendidikan Kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi karena dalam kehidupan sehari-hari, manusia sebagai makhluk sosial melakukan proses komunikasi. Namun, pada praktiknya tidaklah semudah

Beredar Video “Surat Terbuka” tuk Bupati Pekalongan

Beredar Video Surat Terbuka tuk Bupati Pekalongan
February 17, 2023 0 Comments 6 tags

Beredar Video “Surat Terbuka” tuk Bupati Pekalongan, Jawa Tengah. Sedang ramai menjadi perbincangan di kecamatan lebakbarang. Karena beredar sebuah video surat terbuka dari salah seorang pelajar yang di tunjukkan kepada