Program Studi BK UMBY Mengadakan Kuliah Umum dengan Pakar dalam Optimalisasi Layanan Bimbingan dan Konseling.

Dikutip dari BK UMBY Tanggal: 31 Mei 2023, Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) akan mengadakan kuliah umum yang menampilkan pakar dalam bidang tersebut. Kuliah umum ini bertujuan untuk membahas tentang optimalisasi layanan bimbingan dan konseling dalam rangka membangun siswa yang “merdeka” dalam pendidikan.

Dua pembicara luar biasa akan hadir dalam acara ini:

  1. Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd.Kons.
    • Profesor dalam Bidang Bimbingan dan Konseling di Universitas Negeri Semarang.
  2. Hidayatul Mabrur
    • Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Kurikulum Merdeka Kemendikbud RI
    • Pendiri KPSP (Komunitas Penggiat Sosial Pendidikan)

Acara ini akan dilaksanakan melalui Zoom Cloud Meeting pada hari Jumat, 16 Juni 2023, mulai pukul 08.10 hingga 11.00 WIB. Peserta yang menghadiri kuliah umum ini akan mendapatkan e-sertifikat serta pengetahuan yang bermanfaat dalam bidang bimbingan dan konseling.

Untuk mendaftar, peserta dapat mengakses link registrasi di https://s.id/Pendaftarankuliahumum. Biaya pendaftaran sebesar 15K dapat dibayarkan melalui transfer ke nomor rekening EVI KURNIATI di Bank BRI, Mandiri, atau melalui Gopay dan Dana. Acara ini terbuka untuk umum, termasuk mahasiswa Prodi BK UMBY, dosen, guru BK, dan pemerhati pendidikan.

Evi Kurniati dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut melalui nomor +62 831-2688-6662.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengikuti kuliah umum yang menarik dan inspiratif dalam bidang bimbingan dan konseling. Sampai jumpa di Kuliah Umum 2023 yang akan diselenggarakan secara online!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

807 Mahasiswa UMBY Ikuti Pembekalan KKN-PPM 2022/2023

Pembekalan KKN PPM kampus UMB Yogyakarta ta 2022-2023
January 2, 2023 0 Comments 7 tags

KKN atau Kuliah Kerja Nyata adalah program yang dilakukan oleh mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat dengan menggunakan ilmu yang telah didapat di Kampus. Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengawali rangkaian

Dekan FH UGM Ungkap Keprihatinan Terkait Status Eddy Hiariej Tersangka Wamenkumham dan Guru Besar UGM

Foto Edward Omar Sharif Hiariej Tersangka Wamenkumham dan Guru Besar UGM sumber RRI
November 11, 2023 0 Comments 14 tags

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM), Dahliana Hasan, mengungkapkan keprihatinannya terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), sekaligus Guru Besar Hukum

Eksplorasi Sejarah Stasiun Tugu Yogyakarta: Simbol Transportasi Terkemuka di Jantung Kota Pendidikan Jogja

Sejarah Transportasi Kereta di Yogyakarta
November 11, 2023 0 Comments 14 tags

Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat untuk perjalanan jarak jauh. Di antara banyak stasiun kereta di Indonesia, Stasiun Yogyakarta menjadi salah satu yang tertua.