Prodi Pendidikan Matematika jeniang S1 di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil memperoleh nilai akreditasi ‘Unggul’ berdasarkan SK Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan No 578/SK/LAMDIK/AK/S/XI/2022.

Perolehan predikat akreditaai status ‘unggul’ tersebut sekaligus sebagai pembuktian atas kualitas dan prestasi program studi Pendidikan Matematika dalam memajukan pendidikan dan menghasilkan SDM unggul.

“Status Unggul yang telah diraih menjadi semangat dalam melaksanakan tugas akademik dan dijadikan se- bagai bahan evaluasi. Semua itu untuk terus meningkat- kan kualitas pelayanan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Rektor UMBY, Dr Agus Slamet MP, Senin (14/11).

Menurut Agus, melalui pelayanan yang maksimal, im- plementasi dari status Unggul bisa terealisasi dengan baik dan betul-betul memberi manfaat, sehingga pretasi tersebut memberikan semangat bagi prodi-prodi lain.

Dekan FKIP UMBY, Nuryadi MPd bersyukur atas capaian prestasi tersebut. Karena predikat Unggul meru- pakan paling tinggi pada sistem akreditasi saat ini.

Kaprodi Pendidikan Matematika UMBY, Nafida Hetty Marhaeni MPd menyatakan, salah satu faktor pendukung dalam meraih akreditasi Unggul adalah banyaknya luaran (output) dari mahasiswa di tingkat internasional maupun kancah nasional. Torehan prestasi mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UMBY menjadi kontradiksi dengan persepsi di masyarakat, matematika adalah ‘momok’. Karena mata pelajaran Matematika se- ring dianggap susah, rumit dan membosankan. Dikutip dari KR dan Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *