Dikutip dari website Kabupaten Blora untuk seksi Dinkominfo Blora, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM meminta 180 mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, Jawa Timur yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). ) di Kabupaten Blora untuk membantu Pemerintah Desa dalam mengelola website desa sebagai sarana promosi produk pariwisata atau UMKM.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM., meminta mahasiswa KKN untuk mengaplikasikan ilmunya selama kuliah untuk diterapkan langsung ke masyarakat.

“Saudara-saudara sekalian, saya mohon untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama kuliah untuk menganalisa permasalahan di desa masing-masing dan mencari solusinya. Selain itu mahasiswa juga diminta untuk membantu Pemerintah Desa dalam mengelola website desa sebagai sarana promosi pariwisata atau produk UMKM,” kata Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Baca Juga : Berita tentang UNY November 2022

Demikian disampaikan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si saat menerima 180 mahasiswa KKN UNUGIRI Bojonegoro mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan KKN UNGUGIRI di aula Bappeda Kabupaten Blora, Selasa (1/11/2022).

KKN yang akan dilaksanakan selama satu bulan ini akan dilaksanakan di dua kecamatan, Banjarejo dan Ngawen. Kedua kecamatan tersebut akan dibagi menjadi 10 desa. Setiap desa akan memiliki 18 siswa.

“Selamat datang Bapak Rektor, Bapak Wakil Rektor, Dosen Pembimbing dan rekan-rekan mahasiswa se-Kabupaten Blora. Kami Pemkab Blora menerima siapa saja yang akan membantu Pemkab Blora. Per 1 November sudah ada 35 kampus yang telah melaksanakan KKN di Blora. Pokoknya KKN di Blora seru-seruan saja,” kata Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati berharap KKN UNUGIRI Bojonegoro dapat melaksanakan kegiatan sosial keagamaan, kesehatan remaja dan bimbingan belajar sebagai aktualisasi pencegahan stunting.
Sementara itu, Rektor UNUGIRI Bojonegoro Jauharul Ma’arif mengatakan pihaknya siap untuk Sesarengan Bangun Blora.

“Keberadaan KKN di Blora memang diharapkan dapat berkontribusi dalam mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Blora. Termasuk upaya pengurangan stunting dan pengentasan kemiskinan,” kata Jauharul Ma’arif. Jauhal Ma’arif meminta semua pihak di Blora, khususnya di desa tempat KKN berada, untuk membimbing para mahasiswa yang diterjunkan.

“Kami mohon bimbingan kepada mahasiswa kami. Selain itu, kami juga berharap agar mahasiswa kami berkembang secara akademis dan sosial. Ke depannya, mereka akan menjadi intelektual yang memahami keadaan masyarakat,” kata Jauharul Ma’arif.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Blora, Kepala Tata Usaha, Perwakilan Bagian Kesejahteraan, Perwakilan Kecamatan Banjarejo dan Ngawen, Perwakilan Desa untuk lokasi KKN dan Wakil Rektor I, II, II dan IV UNUGIRI Bojonegoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *