Selamat kepada Ibu Diannita Ayu Kurniasih, fasilitator Program PINTAR Tanoto Foundation dan Kepala SDN 1 Kebumen, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah sebagai salah satu delegasi Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Kendal yang menerima penghargaan Juara 1 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi kategori jabatan fungsional di Kabupaten Kendal.

Diannita menghasilkan inovasi untuk melihat peluang yang dapat dikembangkan di sekolahnya, salah satunya manajemen orkestrasi. Manajemen orkestrasi pendidikan merupakan bentuk adaptasi dan adopsi dari pengelolaan manajemen bisnis. Diannita menganalogikan bahwa sekolah seperti bisnis, harus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya, yaitu para pengguna pendidikan.

“Bisnis di sini bukan berarti usaha untuk mendapatkan keuntungan, tetapi usaha dalam mengelola pelayanan pendidikan, sehingga para pengguna pendidikan tertarik untuk masuk ke dalamnya. Saya yakin jika aset yang kita punya dioptimalkan maka akan menjadi daya tarik tersendiri dan sekolah akan memiliki ciri khas dalam pelayanannya,” jelas Diannita.

Semoga prestasi Ibu Dian dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk terus belajar dan berinovasi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *