Mahasiswa KKN dari Posko 56 IAIN Parepare melakukan kunjungan awal ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 058 Galung Lego di Dusun Pallotengan, Desa Lego, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar pada Senin, 15 Juli 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan KKN yang bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekolah dasar tersebut serta memperkenalkan diri kepada pihak sekolah.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.15 WITA dan diikuti oleh 15 mahasiswa KKN serta 9 guru dari SDN 058 Galung Lego. Mahasiswa memperkenalkan diri kepada Kepala Sekolah, Salmi, beserta para guru pengajar, dan menjelaskan rencana pembelajaran yang akan diberikan kepada para siswa.

Baca Juga : Solusi Manajemen Gadget Anak: Tim PkM UMBY Perkenalkan Aplikasi Parental Control

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar, kami disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah dan para guru,” ujar salah satu mahasiswa KKN. Selama kunjungan, mahasiswa KKN juga berdiskusi dengan para guru mengenai program-program pendidikan dan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut.

Kunjungan Awal Mahasiswa KKN Posko 56 ke SDN 058 Galung Lego Membangun Sinergi untuk Pendidikan Lebih Baik
Kunjungan Awal Mahasiswa KKN Posko 56 ke SDN 058 Galung Lego Membangun Sinergi untuk Pendidikan Lebih Baik

Salmi, Kepala Sekolah SDN 058 Galung Lego, menyampaikan bahwa sekolah ini fokus pada kegiatan ekstrakurikuler di bidang olahraga seperti bulu tangkis, tenis meja, futsal, serta lomba-lomba seperti adzan dan mengaji. “Kami berharap di masa depan, kegiatan ekstrakurikuler dapat ditambah dengan latihan menari agar siswa-siswa kami bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain,” tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara mahasiswa KKN dan pihak sekolah, serta memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan di Desa Lego. Kegiatan ini juga sejalan dengan tujuan KKN dalam mengimplementasikan konsep Tri Darma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga : LPM IAIN Parepare Taken MoU dengan LPMPP Unhas dan Best-Q Institut

Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi siswa-siswa SDN 058 Galung Lego dan membantu mereka dalam mengembangkan potensi akademik dan non-akademik.

Info via : https://www.iainpare.ac.id/en/blog/news-1/mahasiswa-kkn-reguler-2024-posko-56-kunjungi-sdn-058-galung-lego-di-kecamatan-balanipa-3585

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Menggapai Mimpi: UMSIDA Berpartisipasi dalam KKN Kemitraan Internasional di Malaysia

Menggapai Mimpi UMSIDA Berpartisipasi dalam KKN Kemitraan Internasional di Malaysia
August 6, 2024 0 Comments 9 tags

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Dr. Hidayatulloh MSi, mewakili Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA), menghadiri pembukaan KKN Kemitraan Internasional di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia pada

Semarak Sosialisasi Peningkatan Kualitas Kesehatan untuk Anak-anak di Dusun Sempon Kulon

KKN UMBY 2023 - Semarak Sosialisasi Peningkatan Kualitas Kesehatan untuk Anak-anak di Dusun Sempon Kulon
August 20, 2023 0 Comments 6 tags

(FK-Semanu, GK) Senin, 31 Juli 2023 telah dilaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Kesehatan untuk anak-anak di Dusun Sempon Kulon, Dadapayu, Semanu Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta oleh teman-teman KKN-PPM Kelompok 11 Universitas

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pembuatan Kompos di Dusun Kangkung B, Ngeposari

KKN UMBY 2023 Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pembuatan Kompos di Dusun Kangkung B, Ngeposari
August 20, 2023 0 Comments 5 tags

(FK, Semanu) Kelompok 29 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah sukses menggelar acara sosialisasi dan praktik pembuatan pupuk kompos bahan organik padat dan cair di