Sebanyak 20 Mahasiswa Univ. Amikom Purwokerto ikut dakamm Kerjasama Hibah Kedaireka dengan CV. Indococo Pasific. Dikutip dari TRIBUNJATENG Kerjasama hibah kedaireka (Kedaulatan Indonesia Dalam Reka Cipta) Matching Fund kembali adakan kerjasama antara Amikom Purwokerto dengan Pengindustrian Pangan CV.Indococo Pasific.

Program ini diikuti 20 Mahasiswa dari berbagai Prodi seperti SI (Sistem Informasi), IF (Informatika), BD (Bisnis Digital), dan ILKOM (Ilmu Komunikasi) di Universitas Amikom Purwokerto. Kerjasama ini memiliki bertujuan kembangkan Supply Chain Management (SCM), perencanaan, pengaturan dan penjadwalan arus produk agar terkelola dimulai dari pengadaan (bahan baku mentah) hingga pendistribusian kepada konsumen, dimana sebagai alat pengendali proses produksi gula semut.

Kegiatan kali ini merupakan bentuk kolaborasi perguruan tinggi dengan dunia industri yang melibatkan Mahasiswa, dosen, serta tim dari CV.indococo Pasific. Mahasiswa mengikuti kegiatan ini adalah bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), langsung terjun magang di CV.Indococo Pasific.

Program Kedaireka Matching Fund berdampak positif bagi Mahasiswa, dosen, serta tim dari CV.Indococo Pasific. Kegiatan memebrikan kesempatan bagi mahasiswa menggali pengalaman selama magang di perusahaan. Begitu juga dosen juga dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat diakui masuk dunia internasional. CV.Indococo Pasific dapat dikenal produknya lebih luas lagi bahkan bisa Go Internasional dengan tata kelola manajemen yang jauh lebih modern.

Kegiatan ini secara tidak langsung berdampak kepada petani dan masyarakat. CV. Indococo Pasific merupakan UMKM yang bergerak dalam bidang pengolahan kelapa organik kualitas ekspor untuk bahan makanan sehat bagi masyarakat dan baik bagi penderita diabetes. Kerjasama hibah Kedaireka Matching Fund antara Universitas Amikom Purwokerto dengan industri pangan CV. Indococo Pasific positif telah dilaksanakan mulai hari senin, 12 September 2022.

Kegiatan Kedaireka Matching Fund merupakan bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia yang merupakan bentuk platform sinergi antara perguruan tinggi dengan perindustrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Sosialisasi HKI – Mobile Intellectual Properly Clinic

se.193-sosialisasi HKI
August 16, 2022 0 Comments 0 tags

Sosialisasi Mobile Intellectual Properly Clinic oleh DJKI pada 10 Agustus 2022 di Yogyakarta. Salah satu materi tentang Desain Industri adalah suatu kreasi tentang bentuk, konfigurasi atau komposisi garis atau warna,

Pelatihan Produktif: Eco-Print Menginspirasi Guru dan Siswa SLB Tunas Kasih Sedayu

Pelatihan Produktif Eco-Print Menginspirasi Guru dan Siswa SLB Tunas Kasih Sedayu
December 1, 2023 0 Comments 14 tags

Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan guru dan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunas Kasih Sedayu, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan kegiatan pelatihan Eco-print pada hari Rabu, 8 November

UMBY dan UMM perkuat Kerjasama di Bidang Psikologi

May 31, 2023 0 Comments 4 tags

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Memperkuat Kerjasama di Bidang Pendidikan Psikologi. Yogyakarta, 31 Mei 2023 – Dalam langkah penting untuk meningkatkan kemitraan akademik, Universitas Mercu