Sebanyak 20 Mahasiswa Univ. Amikom Purwokerto ikut dakamm Kerjasama Hibah Kedaireka dengan CV. Indococo Pasific. Dikutip dari TRIBUNJATENG Kerjasama hibah kedaireka (Kedaulatan Indonesia Dalam Reka Cipta) Matching Fund kembali adakan kerjasama antara Amikom Purwokerto dengan Pengindustrian Pangan CV.Indococo Pasific.

Program ini diikuti 20 Mahasiswa dari berbagai Prodi seperti SI (Sistem Informasi), IF (Informatika), BD (Bisnis Digital), dan ILKOM (Ilmu Komunikasi) di Universitas Amikom Purwokerto. Kerjasama ini memiliki bertujuan kembangkan Supply Chain Management (SCM), perencanaan, pengaturan dan penjadwalan arus produk agar terkelola dimulai dari pengadaan (bahan baku mentah) hingga pendistribusian kepada konsumen, dimana sebagai alat pengendali proses produksi gula semut.

Kegiatan kali ini merupakan bentuk kolaborasi perguruan tinggi dengan dunia industri yang melibatkan Mahasiswa, dosen, serta tim dari CV.indococo Pasific. Mahasiswa mengikuti kegiatan ini adalah bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), langsung terjun magang di CV.Indococo Pasific.

Program Kedaireka Matching Fund berdampak positif bagi Mahasiswa, dosen, serta tim dari CV.Indococo Pasific. Kegiatan memebrikan kesempatan bagi mahasiswa menggali pengalaman selama magang di perusahaan. Begitu juga dosen juga dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat diakui masuk dunia internasional. CV.Indococo Pasific dapat dikenal produknya lebih luas lagi bahkan bisa Go Internasional dengan tata kelola manajemen yang jauh lebih modern.

Kegiatan ini secara tidak langsung berdampak kepada petani dan masyarakat. CV. Indococo Pasific merupakan UMKM yang bergerak dalam bidang pengolahan kelapa organik kualitas ekspor untuk bahan makanan sehat bagi masyarakat dan baik bagi penderita diabetes. Kerjasama hibah Kedaireka Matching Fund antara Universitas Amikom Purwokerto dengan industri pangan CV. Indococo Pasific positif telah dilaksanakan mulai hari senin, 12 September 2022.

Kegiatan Kedaireka Matching Fund merupakan bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia yang merupakan bentuk platform sinergi antara perguruan tinggi dengan perindustrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *