Dalam Rangka agenda “Kunjungan Industri”, kami SMK Miftahul Ulum Cimerak Pangandaran mengajak anak-anak didik untuk mengenal dan mempelajari lebih dalam tentang “Pengetahuan Jaringan Komputer”. SMK Miftahul Ulum Cimerak mengunjungi Universitas Mercu Buana Yogyakarta sebagai salah satu Universitas swasta terbaik di Indonesia. Acara dilaksanakan pada Hari / Tanggal Selasa, 22 Nopember 2022 Jam 08.00-11.30 WIB.

Kegiatan Kunjungan SMK Miftahul Ulum Cimerak ini mengunjungi dan menyimak Paparan Pemateri dari Universitas Mercu Buana dengan Peserta Siswa/Siswi kelas X, XI,XI berjumlah+ 160 orang Guru 10 orang. Kepala Sekolah Mumu Mujahid, S.Pd.I,. M.M menyampaikan bahwa di SMK ada jurusan TKJ, siswa perlu juga menambah wawasan pengetahuan terkait Jaringan Komputer. Selain itu juga mengenalkan siswa pada dunia di Kampus, sebagai pilihan jika setelah selesai sekolah akan lanjut pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kunjungan Industri SMK Miftahul Ulum Cimerak Pangandaran ke UMBY
Kunjungan Industri SMK Miftahul Ulum Cimerak Pangandaran ke UMBY

Rektor UMBY Dr. Agus Slamet merasa senang dan bangga mandapat dipercaya dan dapat kunjungan dari SMK Miftahul Ulum Cimerak. Pak Agus Slamet menyampaikan jika di UMBY ada banyak pilihan program Studi, siswa bisa lajut kuliah di Jurusan Informatika, Sistem Informasi atau jurusan yang lain. Semoga ada banyak manfaaat ayng bsia diperoleh dalam kunjunngan ini.

Semenatara dalam sambutannya Wakil Dekan FTI UMBY Putri Taqwa Prasetyaningrum S.T., M.T., MCE. Saat ini Prodi Informatika dan Sistem Informasi di kampus 2 UMBY terkareditasi B. Selain itu juga sampaikan jika Visi FTI UMBY Menjadi Fakultas Teknologi Informasi yang unggul di bidang artificial intelligence untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas di tingkat nasional pada tahun 2029.

Kunjungan Industri SMK Miftahul Ulum Cimerak Pangandaran ke UMBY
Kunjungan Industri SMK Miftahul Ulum Cimerak Pangandaran ke UMBY

Sementara Zaenal Wafa selalu Kepala Biro Marketing menyampaikan jika di UMBY ada 3 Kampus. da banyak peluang beasiswa jika masuk ke UMBY, pendaftaran untuk TA 2022/2023 juga sudah dibuka, pendafatar bisa dafaftar secara online atau datang langsung.

Sementara di akhir kunjungan ini disampaikan Materi oleh Imam Suharjo, ST. MEng Dosend ari Informatika. materi yang disampaikan adalah terkait perkembangan jaringan Komputer hingga saat ini. selain itu juga penyampaian terkait aturan dan standar dalam jaringan komputer yang penting, namun sering tdiak diketahui. Diakhir sesi materi ada Sesi Kuis online dengan Kahoot, tampak peserta sangat antusia dalam mengikuti kegiatan ini dari awal higga akhir.

Diakhir kunjungan ini diakhir dengan Foto bersama di depan Kampus1 UMBY. selanjutnya Rombongan SMK Miftahul Ulum Cimerak yang berjumah 160 siswa dan guru ini melanjutkan perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Bupati Lampung Selatan Hibahkan Lahan untuk Pengembangan Universitas Muhammadiyah Kalianda

Bupati Lampung Selatan Hibahkan Lahan untuk Pengembangan Universitas Muhammadiyah Kalianda
July 21, 2024 0 Comments 9 tags

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, berkomitmen menghibahkan lahan untuk pengembangan Universitas Muhammadiyah Kalianda (UMK). Hal ini diungkapkan dalam audiensi dengan Ketua Pelaksana Harian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah

Kemendikbud Mencabut Izin Operasional 17 Perguruan Tinggi: Keputusan Sulit untuk Perbaikan Pendidikan Tinggi

May 28, 2023 0 Comments 5 tags

Jakarta, FK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) telah mengambil langkah drastis dengan mencabut izin operasional 17 perguruan tinggi di berbagai provinsi di Indonesia sejak Januari hingga Mei 2023.

Peringkat Universitas Di Indonesia 2024 – Versi Webometrics Edisi Januari/Maret 2024

Peringkat Universitas Di Indonesia 2024 – Versi Webometrics Edisi JanuariMaret 2024
March 8, 2024 0 Comments 5 tags

Dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini, pemeringkatan universitas menjadi salah satu tolok ukur penting dalam menilai kualitas dan reputasi perguruan tinggi. Pada bulan Januari/Maret 2024, Webometrics, sebuah lembaga pemeringkatan