Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin kembali menerjukan 1.400 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 pada hari Kamis, 18 Januari 2023 yang akan disebar ke dua tempat yaitu ke Kecamatan Bumi Makmur dan Kecamatan Kurau, Kalimantan Selatan yang masing-masing akan disebar ke tiga desa dari masing-masing Kecamatan.

Kegiatan pelepasan KKN ini dihadiri oleh Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik beserta jajarannya. Pelepasan KKN yang dilaksanakan di Kampus UNISKA Jl. Adhiyaksa Banjarmasin, sebelum Mahasiswa/i diberangkatkan Rektor UNISKA MAB, dalam pidatonya sekaligus menerjunkan para peserta KKN berpesan untuk mahasiswa agar menjaga sikap serta menerapkan ilmu dibangku perkuliahan dengan baik di masyarakat dan menjaga almamater UNISKA MAB.

“saudara adalah duta yang kami lepaskan ke masyarakat yang mewakili 20 ribu mahasiswa aktif UNISKA, jaga nama Almamater UNISKA dan jadilah pribadi yang bermanfaat” kata Pak Rektor dalam pidatonya. “Untuk kalian ketahui UNISKA masuk rangking 166 dari perhitungan Webomatrics, maka haruslah berbangga dan jadilah duta atau utusan yang baik nanti di masyarakat” tutup Pak Rektor.

baca Juga : Mahasiswa KKN Tematik 20 UNIMAL Adakan Pelatihan Aplikasi Komputer Untuk Guru SDN 13 Dewantara

Camat Bumi Makmur, Sahidanor, S.Sos., M.Si. dalam pidatonya sambutannya menyampaikan jika “saya harap dengan adanya mahasiswa KKN ini akan memberikan efek positive untuk masyarakat Kec Bumi Makmur, memberikan pola pikir baru (intelektual) atau motivasi dalam berkehidupan masyarakat serta saya juga berharap agar mahasiswa menggali potensi-potensi yang ada di Desa kita ini” kata Pak Camat.

Sedangkan Camat Kurau, Bapak Zulpuaddin, S.Sos. dalam pidato sambutannya menyampaikan jika “masih banyak yang diperlukan oleh masyarakat kami dalam bidang SDM atau wawasannya, untuk matapencaharian di tempat kami yaitu perikanan, pertanian dan perkebunan. Saya harap mahasiswa KKN dapat menyesuaikan untuk apa yang dibutuhkan dan permasalahan yang ada di masyarakat” kata Pak Zulpuaddin.

Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh Asisten 3 Administrasi Umum, Bapak Safarin, S.IP., M.Si. dalam pidatonya yang sekaligus membuka kegiatan KKN menyampaikan jika “saya berharap ada simbiosis mutualisme antara masyarakat dan mahasiswa KKN dan mahasiswa KKN dapat melihat masalah-masalah yang ada di desa yang kemudian memberikan solusi yang tetap disesuaikan dengan kearifan lokal” kata Beliau.

Info via : uniska-bjm.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Aktif Mendorong Pertumbuhan UMKM Desa Melalui Sosialisasi Aplikasi SI APIK

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Aktif Mendorong Pertumbuhan UMKM Desa Melalui Sosialisasi Aplikasi SI APIK
August 11, 2023 0 Comments 4 tags

Berancah, 11 Agustus 2023 – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau telah mengadakan sebuah inisiatif bermanfaat untuk mendukung lembaga keuangan desa dengan melaksanakan Sosialisasi

Universitas PGRI Jogja (UPY) Bantu Desa Beji Ngawen Kembangkan Wisata Watu Gendong

Watu Gendong merupakan tempat wisata yang punya batu raksasa sakral. Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Beji,
October 18, 2022 0 Comments 5 tags

Watu Gendong merupakan tempat wisata yang memiliki batu raksasa yang dikeramatkan. Tempat wisata ini terletak di kawasan Beji, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Watu Gendong berarti batu yang dibawa,

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Bazar Pasar Murah bersama Badan Pangan Nasional (BAPANAS)

BAPAN, ID Food, Rektor, Yayasan membuka Pasar pangan Murah dan Senam Sehat di UMBY 2023
October 21, 2023 0 Comments 19 tags

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis UMBY ke-37 dan Hari Pangan Sedunia. Selain itu, Fakultas Agroindustri juga menyelenggarakan Agroindustry Festival yang meliputi Kuliah Umum tentang Ketahanan Pangan oleh