MAN 2 Yogyakarta telah menjadi pusat pelatihan bagi calon guru dari berbagai perguruan tinggi. Setiap tahun, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menempatkan mahasiswa dari berbagai program studi untuk menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Kerja (PK) selama tiga bulan (Juli dan Agustus 2023). Proses ini dikomandoi oleh Wakaur Kurikulum, Fajar Basuki Rahmat, S.Pd.I.

Di tengah kesibukannya, Prof. Edi Istiono, seorang guru besar dalam bidang Fisika di UNY, berkesempatan untuk mengunjungi mahasiswa Prodi Fisika di MAN 2 Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut, ia berdiskusi dengan guru fisika, Leni, S.Si, dan Fajar Basuki Rahmat di ruang Kepala Madrasah.

Leni menjelaskan, “Terjalinlah hubungan saling menguntungkan antara kami, para guru, dengan Pengabdian Masyarakat UNY. Kami sering diundang untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang sangat bermanfaat untuk perkembangan diri kami. Kami diperbarui dengan pengetahuan dan wawasan terkini, termasuk pengembangan teknologi, metode asesmen, dan pendekatan pembelajaran yang relevan dengan era digital.”

baca juga : Ini dia 10 Universitas teratas versi Webometrics Agustus 2023 dan Fakta Singkatnya

“Di MAN 2 Yogyakarta, saya mendapat banyak pengalaman berharga. Ternyata menjadi seorang guru melibatkan banyak tanggung jawab dan tugas yang berat. Tugas kami bukan hanya mengajarkan ilmu, tetapi juga membangun karakter siswa. Kami terlibat dalam berbagai kegiatan dan program di madrasah ini. Semoga upaya kami sebagai guru dapat bermanfaat dan mendapatkan balasan yang baik, serta tetap diberi kesehatan,” ujar Novita Wulandari, salah satu mahasiswa KKN dari UNY.

“MAN 2 Yogyakarta adalah tempat yang tepat bagi mahasiswa KKN dan PK untuk belajar dan mempersiapkan diri menjadi guru profesional,” kata Edi Istiono menjelang berakhirnya kunjungannya di MAN 2 Yogyakarta.

Informasi melalui: Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) / diy.kemenag.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Guru Honorer Dilarang Mengajar, Ferawati Kembali Aktif setelah Dimediasi Dikbudpora

Guru Honorer Dilarang Mengajar, Ferawati Kembali Aktif setelah Dimediasi Dikbudpora
January 22, 2024 0 Comments 20 tags

Bima – Ferawati, seorang guru honorer di SDN Inpres Kalo, Desa Pai, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang sebelumnya dilarang mengajar karena hanya memiliki gelar D2, kini

UIII Fokus Pembangunan Kampus di Lahan Zona Hijau dan Putih

UIII Fokus Pembangunan Kampus di Lahan Zona Hijau dan Putih
August 5, 2023 0 Comments 3 tags

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan segera melanjutkan pembangunan kampus dengan fokus pada lahan yang masuk dalam kategori Zona Hijau dan Zona Putih. Kepala Pemberdayaan Aset UIII PTNBH, Syafrizal, menyatakan

Pengumuman SNBP/SNMPTN 2024: Kapan Rilisnya dan Cara Memeriksanya

Sinergi Pendidikan Seni FIK Ubaya dan ISI Jogja Menyongsong Masa Depan
March 8, 2024 0 Comments 7 tags

Saat ini, para siswa yang memenuhi syarat hanya perlu menanti pengumuman SNBP 2024. Pengumuman ini dijadwalkan akan disampaikan pada tanggal 26 Maret 2024. Jumlah total pendaftar SNBP tahun ini mencapai