Pendaftaran untuk Beasiswa Turki 2024 telah resmi dibuka, menawarkan kesempatan berharga untuk mengejar pendidikan tinggi di luar negeri dengan biaya pendidikan yang sepenuhnya ditanggung. Program beasiswa ini, didanai oleh Pemerintah Turki, bertujuan memberikan peluang setara kepada siswa berprestasi dari seluruh dunia untuk meraih pendidikan berkualitas.

Tujuan Beasiswa Turki 2024 tidak hanya terbatas pada manfaat pendidikan semata, tetapi juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama timbal balik antara Turki dan negara-negara lain, melibatkan berbagai bidang seperti akademisi, seni, ekonomi, sastra, teknologi, dan arsitektur. Program ini dikelola oleh Yurtdışı Türkler ve Akraba Topluluklar Başkanlığı (YTB).

Keunggulan Beasiswa Turki meliputi penempatan universitas dan departemen, beasiswa bulanan, biaya kuliah, asuransi kesehatan, akomodasi, kursus bahasa Turki, tiket pesawat, serta peluang program akademik dan budaya gratis.

Estimasi uang saku bulanan untuk tingkat Sarjana (S1) adalah Rp 1,8 juta, tingkat Magister (S2) sebesar Rp 2,5 juta, dan tingkat Doktor (S3) sejumlah Rp 3,3 juta. Pencairan dana Beasiswa Turki 2024 akan dilakukan dalam empat tahap sepanjang tahun, dimulai dari Januari hingga Desember.

Kriteria penerima beasiswa melibatkan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan e-KTP, terdaftar sebagai keluarga berkebutuhan pada data kelurahan setempat, bukan anggota ASN, TNI, atau Polri, belum menerima bantuan lain seperti BLT UMKM, BLT subsidi gaji, dan Kartu Prakerja, serta terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI.

Beasiswa Turki menawarkan penempatan universitas dan departemen, biaya kuliah universitas, pendidikan bahasa Turki selama 1 tahun, akomodasi bagi siswa dari luar Turki, asuransi kesehatan penuh, dan uang saku bulanan sesuai tingkat pelamar.

Baca Juga : Biaya Kuliah di Universitas Esa Unggul: Pilihan Beragam, Peluang Beasiswa Tersedia

Proses pendaftaran dan seleksi Beasiswa Turki 2024 untuk jenjang S1-S3 berlangsung mulai 10 Januari hingga 20 Februari. Kriteria seleksi mencakup keberhasilan akademik dan usia sesuai dengan tingkatan pendidikan. Dokumen seperti KTP atau paspor, pasfoto terbaru, dan nilai ujian nasional menjadi persyaratan utama.

Brosur Resmi Beasiswa Kuliah Turki 2024

Dengan berbagai keunggulan seperti penempatan universitas, pendidikan bahasa Turki yang beragam, akomodasi, tiket pesawat, asuransi kesehatan, dan uang saku bulanan, Beasiswa Turki 2024 adalah peluang emas untuk meraih pendidikan tinggi berkualitas di luar negeri. Calon penerima beasiswa diharapkan memenuhi semua persyaratan dan mempersiapkan dokumen dengan cermat untuk memastikan kesuksesan dalam mendapatkan beasiswa ini. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs resmi penyelenggara.

Info di : https://www.turkiyeburslari.gov.tr/announcements/turkiye-scholarships-2024-applications-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Profil dan Biaya Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) 2023-2024

Profil dan Biaya Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) 2023-2024
October 23, 2023 0 Comments 3 tags

Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) adalah salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta yang didirikan pada tanggal 1 April 1952 dan memiliki fasilitas kampus sendiri. UNKRIS saat ini menawarkan program kuliah

Rektor UII menulis Surat terbuka untuk Mas Materi Nadiem

Rektor UII menulis Surat terbuka untuk Mas Materi Nadiem
November 4, 2023 0 Comments 7 tags

Foto : Fathul Wahid, Rektor Universitas Islam Indonesia (web uii.ac.id) Surat tersebut tampaknya ditulis oleh Fathul Wahid, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah V Yogyakarta dan Rektor Universitas

Pentingnya Bela Negara dalam Lingkungan Pendidikan

Pentingnya Bela Negara dalam Lingkungan Pendidikan
September 19, 2023 0 Comments 4 tags

Mahasiswa baru Universitas Pakuan (Unpak) tahun 2023/2024 menjalankan amanat Undang-Undang dengan mengikuti kegiatan Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) yang diselenggarakan di Lapangan Asrama Pusdikzi, Lawang Gintung, Kota Bogor. Dalam acara