Festival Hari Santri Tahun 2022 SD IT Anak Sholeh diadaakan pada Hari Jumat 4 November 2022 di Sekolah. SDIT ANAK SHOLEH SEDAYU merupakan sebuah lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Mitra masyarakat Madani (YM3) Sedayu, Bantul. Sekolah berkualitas tapi terjangkau, dengan pola full-day school digabungkan dengan konsep sekolah alam. Metode belajar di SD IT ini mengusung konsep mastery learning, joyful learning, learning by doing dan creative learning.

Rutin tanggal 22 Oktober diperingati meriah sebagai Hari Santri Nasional. Hari Santri tersebut untuk memperingati peran para para santri di tanah air sepanjang sejarah bangsa Indonesia. Hari Santri tahun 2022 ini jatuh pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Peringatan hari Santri tahun ini istimewa di School SDIT ANAK SHOLEH. Setelah sekitar 2 tahun kegiatan online pandemi covid-19, pada tahun ini SDIT Anak Sholeh memeriahkan hari Santri. Peringatan Hari Santri ini mengger tema “Santri Berdaya Menjaga Martabat Bangsa”.

Acara iawali pembacaan surat bersama, pembacaan tilawah dengan saritilawah oleh ananda Tata dan Ayyu. Kemudian sambutan dari Yayasan Mitra Masyarakat Madani, ustadz Ahmad Helmi Syaifullah S.E.

Ibu Kepala Sekolah, Dyah Kurnia Nur Imani, S.Pd. memberikan sambutan dan ada juga pantun di akhir sambutan. “Jalan-jalan ke ke Pasar Turi. Jangan lupa membeli ragi. Selamat Hari Santri. Kita semarakkan dengan lagu religi. Sungguh nikmat buah durian. Apalagi ditambah nasi ketan. Daripada kita chatting dan game-gamean. Mending kita sholawatan. Sambutan selanjutnya dari Komite Sekolah, diwakili oleh Bunda Chusnul.

Acara kali ini dipandu oleh 3 orang MC dalam 3 bahasa yang berbeda Bahasa Indonesia, Arab serta Inggris. MC kali ini adalah siswi kelas 5 ananda Kinan, Aisy dan Azkia. Mereka benar-benar anak yang generasi Qur’ani, generasi milenial siap menghadapi tantangan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *