Prof. Ambo Asse, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi gemilang yang diraih oleh mahasiswa dalam acara Kemahasiswaan Award 2024. Menurutnya, penghargaan ini tidak hanya membanggakan Unismuh saat ini, tetapi juga berpotensi meningkatkan citra positif universitas di masa depan.

Ambo Asse menyampaikan apresiasinya dalam acara pembukaan Kemahasiswaan Award 2024 yang berlangsung di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh pada Sabtu, 29 Juni 2024. “Prestasi yang telah diraih mahasiswa perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas untuk meningkatkan citra Unismuh ke depannya,” ujar Ambo Asse.

Rektor juga mengakui bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan pendampingan dan pembinaan yang intensif dari pimpinan program studi, dosen, dekan, wakil dekan, serta Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan Akademik (LPKA) beserta timnya. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari Wakil Rektor dalam memberikan apresiasi kepada mahasiswa.

Lebih lanjut, Ambo Asse berharap agar LPKA Unismuh dapat secara rutin mengadakan acara Kemahasiswaan Award setiap tahun dan memutar video dokumentasi acara ini saat penerimaan mahasiswa baru. “Pemutaran video Kemahasiswaan Award bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru dengan melihat prestasi senior mereka yang telah mendapatkan penghargaan,” tambahnya.

Pada acara Kemahasiswaan Award 2024, mahasiswa berprestasi diberikan penghargaan berupa uang tunai. Juara pertama memperoleh Rp1,5 juta, sementara juara kedua dan ketiga masing-masing memperoleh Rp1 juta.

Rektor juga mendorong seluruh lembaga kemahasiswaan di Unismuh untuk terus meningkatkan prestasinya. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berhasil berprestasi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi UKM lainnya untuk mencapai prestasi yang serupa.

Ketua LPKA Unismuh, Dr. Nenny, melaporkan bahwa dalam Kemahasiswaan Award 2024, total 736 mahasiswa berhasil meraih penghargaan. Fakultas Agama Islam meraih 104 penghargaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 154 penghargaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 97 penghargaan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 40 penghargaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 205 penghargaan, Fakultas Pertanian 75 penghargaan, dan Fakultas Teknik 61 penghargaan.

info via : https://news.unismuh.ac.id/2024/06/29/rektor-unismuh-kemahasiswaan-award-2024-tingkatkan-citra-positif-unismuh/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Soal Latihan ASPD Sekolah Dasar 2023 -IPA

5 Universitas Ternama buka Jalur Rapor dan Prestasi 2023, cek Syarat dan Cara Daftarnya
July 26, 2023 0 Comments 5 tags

Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) merupakan salah satu alat pengukuran yang digunakan untuk menilai kemampuan akademis siswa pada tingkat akhir jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah

Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta Menggelar UNISA Festival 2024: Meriahnya Milad ke-33

UNISAFEST 2024, Universitas Aisyiyah Yogyakarta,UNISA,
July 18, 2024 0 Comments 3 tags

Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta akan memeriahkan Milad ke-33 dengan event tahunan spektakuler, UNISA Festival (UNISAFEST) 2024. Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 20 Juli 2024, mulai pukul 07:00 hingga 23:00

Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Bazar Pasar Murah bersama Badan Pangan Nasional (BAPANAS)

BAPAN, ID Food, Rektor, Yayasan membuka Pasar pangan Murah dan Senam Sehat di UMBY 2023
October 21, 2023 0 Comments 19 tags

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis UMBY ke-37 dan Hari Pangan Sedunia. Selain itu, Fakultas Agroindustri juga menyelenggarakan Agroindustry Festival yang meliputi Kuliah Umum tentang Ketahanan Pangan oleh