Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, berkomitmen menghibahkan lahan untuk pengembangan Universitas Muhammadiyah Kalianda (UMK). Hal ini diungkapkan dalam audiensi dengan Ketua Pelaksana Harian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda, Agus Zaini Nurhuda, dan timnya di ruang kerja bupati pada Selasa (16/7/2024).

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, beserta Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya. Agus Zaini Nurhuda menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Kalianda telah berdiri sebagai hasil penggabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah dan STIE Muhammadiyah. Ia juga meminta dukungan dan fasilitasi lahan untuk pengembangan UMK.

“Kami disini telah berdiri kampus yang diberi nama Universitas Muhammadiyah Kalianda, yang merupakan wujud penggabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah dan STIE Muhammadiyah,” ujar Agus Zaini Nurhuda. “Kami juga meminta dukungan Bapak Bupati Lampung Selatan untuk difasilitasi lokasi pengembangan kampus UMK tersebut.”

Bupati H. Nanang Ermanto mengapresiasi keberadaan Universitas Muhammadiyah Kalianda dan berjanji akan mencarikan lahan strategis untuk pengembangan kampus tersebut. “Saya mendukung penuh Universitas Muhammadiyah Kalianda ini karena sumber daya manusia membutuhkan adanya pendidikan. Nanti saya akan carikan lokasi yang strategis dan menghibahkannya kepada Universitas Muhammadiyah Kalianda,” ujar Nanang.

Info via : https://www.lampungselatankab.go.id/web/2024/07/16/bupati-lampung-selatan-akan-hibahkan-lahan-untuk-pengembangan-universitas-muhammadiyah-kalianda/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

BNPT RI Luncurkan Program Kampus Kebangsaan di UIN dan UKSW Salatiga untuk Tingkatkan Resiliensi Kampus

BNPT RI Luncurkan Program Kampus Kebangsaan di UIN dan UKSW Salatiga untuk Tingkatkan Resiliensi Kampus
July 18, 2024 0 Comments 7 tags

Dalam upaya meningkatkan resiliensi kampus agar memiliki daya tangkal terhadap ideologi kekerasan, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) akan melaksanakan program Kampus Kebangsaan. Program ini kali ini menyasar

Penggalangan Dana untuk Palestina di Car Free Day: Ketua Yayasan Terlibat Secara Langsung

Penggalangan Dana untuk Palestina di Car Free Day Ketua Yayasan Terlibat Secara Langsung
November 6, 2023 0 Comments 5 tags

IAITF Dumai, Pada hari Minggu (5/11) di Bukit Gelanggang Dumai, sebagai bagian dari serangkaian kegiatan International Philantropy Training CIPSF IAITF, sebuah bazar dan pengumpulan donasi untuk Palestina diselenggarakan. Acara ini

Tanggal 15 November 2023 ada Peristiwa apa di Hari ini?

Rahasia Hari Baik Kalender Bali 2023 Lengkap dengan Wuku dan Pancawara
November 15, 2023 0 Comments 6 tags

Tanggal 15 November 2023 jatuh pada hari Rabu, dan peristiwa penting yang terjadi pada tanggal ini melibatkan berbagai acara dan peringatan: