UKM KSR PMI Unit VIII Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menghadiri undangan Study Banding dari KSR Unit Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA) pada Sabtu 1 April 2023.  Study Banding ini kegiatan belajar ke suatu tempat atau instansi resmi yang berada di luar instansi itu sendiri.

Dengan melaksanakan studi banding menjadi mempelajari suatu hal ataupun ilmu yang sama dan berbeda, studi banding juga bisa diartikan sebagai riset terhadap suatu hal. Dengan melakukan studi banding, seseorang bisa melakukan perbandingan objek studi sebagai evaluasi dan memperbaiki kekurangan yang mendukung kemajuan kegiatan organisasi atau unit.

Study Banding yang berlokasi di Warkop Bejo Jl. Anggrek Tegalrejo, Geblangan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY ini berhasil menghadirkan 21 anggota KSR Unit VIII UMBY dan juga 18 anggota KSR UNJAYA. Acara study banding ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PMI, Mars UNJAYA dan juga Mars UMBY.  Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yang pertama oleh Pembina KSR UNJAYA Bpk Fredi Erwanto., S.Kep.,NS.

Dalam sambutannya Pak Fredi menyampaikan harapan “semoga dengan di adakannya study banding ini semakin dapat menjalin hubungan antar KSR bukan hanya dalam waktu yang singkat namun juga di harap dapat terjalin dengan lama, serta di harapkan juga untuk kedepannya kita dapat menjalin kerjasama dalam sebuah event yang membuat hubungan semakin erat lagi”. Setelah itu di lanjutkan sambutan dari Aliyah, selalu komandan KSR UNJAYA dan Anisa Virra senagai Ketua KSR PMI Unit8 UMBY.

penyerahan plakat dari komandan KSR UNJAYA kepada Ketua KSR PMI Unit VIII UMBY

Baca juga : UMBY dan UMM menjalin kerja sama untuk meningkatkan mutu pembelajaran

Setelah itu di lanjutkan ke acara inti yaitu pengenalan mengenai unit dan program kerja dari masing-masing unit, yang dijelaskan oleh  ketua unit/komandan. Banyak rasa keingintahuan dari setiap anggota KSR UNJAYA maupun KSR PMI Unit VIII UMBY yang di tunjukan dari antusias para anggota pada saat sharing session berlangsung.

Setelah sesi sharing session selesai, dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari komandan KSR UNJAYA kepada Ketua KSR PMI Unit VIII UMBY. Setelah acara berlangsung dengan lancar selama kurang lebih 2 jam, acara di tutup dengan sesi dokumentasi dan Kemudian di lanjutkan dengan buka bersama (bukber).

Komandan KSR UNJAYA menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dari anggota KSR PMI Unit VIII UMBY untuk mengikuti serangkaian acara Study Banding tersebut. Dengan harapan agar kedepannya hubungan persahabatan antar KSR dapat lebih erat dan dapat saling membantu. (Humas-KSR-U8 UMBY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Mengupas Pentingnya Asupan Gizi Anak dalam Mencegah Stunting: Kelompok 26 Gelar Sesi Psikoedukasi di Dusun Keblak

Mengupas Pentingnya Asupan Gizi Anak dalam Mencegah Stunting: Kelompok 26 Gelar Sesi Psikoedukasi di Dusun Keblak
August 11, 2023 0 Comments 7 tags

Kelompok 26 UMBY Mengadakan Sesi Psikoedukasi untuk Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak dengan Fokus pada Asupan Gizi, Sebagai Langkah Pemutusan Rantai Stunting di Dusun Keblak, Ngeposari, Semanu, Gunungkidul. KKN Kelompok 26

Sinergi Pendidikan Seni: FIK Ubaya dan ISI Jogja Menyongsong Masa Depan

Sinergi Pendidikan Seni FIK Ubaya dan ISI Jogja Menyongsong Masa Depan
November 20, 2023 0 Comments 14 tags

Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya) dengan penuh hormat menerima kunjungan dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI Jogja) dalam rangka menjalin relasi dan kolaborasi baru. Pada Senin, 13 November

Sinergi Mahasiswa Universitas Mulawarman dan Bhabinkamtibmas untuk Menciptakan Kamtibmas yang Aman

Sinergi Mahasiswa Universitas Mulawarman dan Bhabinkamtibmas untuk Menciptakan Kamtibmas yang Aman
August 11, 2023 0 Comments 6 tags

Loa Janan, 9 Agustus 2023 – Mahasiswa dianggap sebagai salah satu pilar pendidikan yang terdidik dan memiliki idealisme kuat. Kondisi ini memungkinkan mereka berpotensi mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban