UKM KSR PMI Unit VIII Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menghadiri undangan Study Banding dari KSR Unit Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA) pada Sabtu 1 April 2023.  Study Banding ini kegiatan belajar ke suatu tempat atau instansi resmi yang berada di luar instansi itu sendiri.

Dengan melaksanakan studi banding menjadi mempelajari suatu hal ataupun ilmu yang sama dan berbeda, studi banding juga bisa diartikan sebagai riset terhadap suatu hal. Dengan melakukan studi banding, seseorang bisa melakukan perbandingan objek studi sebagai evaluasi dan memperbaiki kekurangan yang mendukung kemajuan kegiatan organisasi atau unit.

Study Banding yang berlokasi di Warkop Bejo Jl. Anggrek Tegalrejo, Geblangan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY ini berhasil menghadirkan 21 anggota KSR Unit VIII UMBY dan juga 18 anggota KSR UNJAYA. Acara study banding ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PMI, Mars UNJAYA dan juga Mars UMBY.  Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yang pertama oleh Pembina KSR UNJAYA Bpk Fredi Erwanto., S.Kep.,NS.

Dalam sambutannya Pak Fredi menyampaikan harapan “semoga dengan di adakannya study banding ini semakin dapat menjalin hubungan antar KSR bukan hanya dalam waktu yang singkat namun juga di harap dapat terjalin dengan lama, serta di harapkan juga untuk kedepannya kita dapat menjalin kerjasama dalam sebuah event yang membuat hubungan semakin erat lagi”. Setelah itu di lanjutkan sambutan dari Aliyah, selalu komandan KSR UNJAYA dan Anisa Virra senagai Ketua KSR PMI Unit8 UMBY.

penyerahan plakat dari komandan KSR UNJAYA kepada Ketua KSR PMI Unit VIII UMBY

Baca juga : UMBY dan UMM menjalin kerja sama untuk meningkatkan mutu pembelajaran

Setelah itu di lanjutkan ke acara inti yaitu pengenalan mengenai unit dan program kerja dari masing-masing unit, yang dijelaskan oleh  ketua unit/komandan. Banyak rasa keingintahuan dari setiap anggota KSR UNJAYA maupun KSR PMI Unit VIII UMBY yang di tunjukan dari antusias para anggota pada saat sharing session berlangsung.

Setelah sesi sharing session selesai, dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari komandan KSR UNJAYA kepada Ketua KSR PMI Unit VIII UMBY. Setelah acara berlangsung dengan lancar selama kurang lebih 2 jam, acara di tutup dengan sesi dokumentasi dan Kemudian di lanjutkan dengan buka bersama (bukber).

Komandan KSR UNJAYA menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dari anggota KSR PMI Unit VIII UMBY untuk mengikuti serangkaian acara Study Banding tersebut. Dengan harapan agar kedepannya hubungan persahabatan antar KSR dapat lebih erat dan dapat saling membantu. (Humas-KSR-U8 UMBY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Informasi Terbaru Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana UGM Semester Genap 2023/2024

Informasi Terbaru Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana UGM Semester Genap 20232024
October 14, 2023 0 Comments 0 tags

Universitas Gadjah Mada (UGM) kini membuka pintu penerimaan mahasiswa baru untuk Program Pascasarjana Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024. Terdapat beberapa perubahan signifikan dalam proses penerimaan mahasiswa kali ini, yang diumumkan

Bintang Sinetron “Ganteng-Ganteng Serigala” Muhammad Arief Fadhillah Mendaftar di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya

Bintang Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala Muhammad Arief Fadhillah Mendaftar di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya
September 4, 2023 0 Comments 6 tags

BANDARLAMPUNG – Muhammad Arief Fadhillah, yang berperan sebagai Bolly dalam sinetron populer “Ganteng-Ganteng Serigala,” mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Program Studi Manajemen di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada hari

Di Belakang Layar Sayembara Panggung OMVI 2023

Di Belakang Layar Sayembara Panggung OMVI 2023
March 16, 2024 0 Comments 6 tags

Di Belakang Layar Sayembara Panggung OMVI 2023