Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama dengan Polsek Kalideres berhasil mengungkap kasus seorang pelajar yang mengancam seorang satpam dengan senjata tajam berupa celurit di daerah Jakarta Barat. Berikut adalah rangkuman fakta-fakta terkait kejadian ini, sebagaimana dilaporkan pada Minggu (12/11/2023):

  1. Penangkapan Cepat: Polisi berhasil menangkap pelajar yang mengancam satpam dengan celurit dalam waktu kurang dari 24 jam. “Mereka kami amankan tak lama setelah kami menerima informasi adanya aksi meresahkan para pelajar tersebut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan, pada Sabtu (11/11/2023).
  2. Tersangka dan Pasal Hukum: Dari tiga pelajar yang diamankan, satu di antaranya, DA (16), ditetapkan sebagai tersangka. Andri menjelaskan bahwa pelajar tersebut dijerat dengan Pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam.
  3. Senjata Tajam Disita: Tim Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil menyita empat senjata tajam yang diduga digunakan oleh para pelajar tersebut untuk kegiatan tawuran. Senjata-senjata tersebut termasuk celurit dan stick golf. Kejadian ini viral di media sosial setelah para pelajar terlihat mengacungkan senjata tajam di sekitaran Perumahan Citra, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat, 10 November 2023.
  4. Identitas dan Konvoi: Dalam video yang beredar, terlihat beberapa pelajar mengendarai sepeda motor secara berboncengan, menenteng senjata tajam seperti celurit dan golok. Satpam di lokasi mencoba menegur mereka, namun salah satu pelajar malah mengancam dengan mengacungkan celurit. Identitas sekolah dari para pelajar tersebut belum dapat dipastikan, meskipun dari seragam yang mereka kenakan terlihat merupakan seragam SMA/SLTA. Lokasi sekolah kemungkinan berada di kawasan Tegal Alur atau Benda.

Baca Juga : Siswi MAN 1 Jember Raih Prestasi Internasional Melalui Program Pertukaran Pelajar dengan Jepang

Dengan penangkapan cepat dan penetapan tersangka, polisi berusaha menanggapi tindakan meresahkan ini dengan serius, sekaligus menyita senjata tajam yang diduga digunakan oleh para pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Explore More

Eksplorasi Sejarah Stasiun Tugu Yogyakarta: Simbol Transportasi Terkemuka di Jantung Kota Pendidikan Jogja

Sejarah Transportasi Kereta di Yogyakarta
November 11, 2023 0 Comments 14 tags

Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat untuk perjalanan jarak jauh. Di antara banyak stasiun kereta di Indonesia, Stasiun Yogyakarta menjadi salah satu yang tertua.

SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, Center Of Excellence, Ramaikan Magelang Ethno Carnival 2023

SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, Center Of Excellence, Ramaikan Magelang Ethno Carnival 2023
September 25, 2023 0 Comments 5 tags

Magelang, 25 September 2023 – SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, yang dikenal sebagai “Center Of Excellence,” baru-baru ini mengukir prestasi gemilang dengan keterlibatan Syubbanul Wathon Drum Band (SWDB) dalam Magelang Ethno

Naik Posisi, UNESA Raih Peringkat 2 dalam UNS Jawametrik

Naik Posisi, UNESA Raih Peringkat 2 dalam UNS Jawametrik
July 26, 2023 0 Comments 5 tags

Surabaya, www.unesa.ac.id – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) berhasil meraih peringkat kedua dalam penghargaan kebudayaan Jawa, yaitu UNS Jawametrik, yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Penghargaan ini diterima dengan